Curi Pakaian di Distro, Edy Ngaku Untuk Rayakan Ultah Anak

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI – Wajah pelaku Edy Fitriono (30) tampak menyesal setelah diamankan Unit Reskrim Polsek Jambi Timur karena telah melakukan aksi pencurian di Distro Counter Extreme, Jalan Sentot Ali Basah, Kelurahan Poyo Selincah, Kecamatan Paal Merah.

Dari pengakuan Edy mengatakan bahwa dirinya nekat melakukan aksi pencurian pakaian di Distro tersebut karena butuh uang untuk merayakan ulang tahun anaknya.

“Saya nekat melakukan (mencuri) ini untuk merayakan ulang tahun anak saya bang, dan sebagain uangnya saya beli susu anak dan untuk kebutuhan keluarga. Saya menyesal sekali telah melakukan perbuatan ini,” Ucap pelaku kepada awak media. Selasa (14/1).

Kapolsek Jambi Timur AKP Steven Kurniawan menjelaskan bahwa kedua pelaku saat beraksi membagi tugas yang berbeda, pelaku Wahyu tugasnya memanjat dinding toko untuk menuju lantai dua toko dan merusak jendela, sedangkan pelaku Edy menunggu di bawah sambil mengawasi keadaan sekitar.

“Setelah berhasil merusak jendela pelaku Edy menggasak seisi toko dan membawa satu tas ransel hitam yang sudah
berisi barang-barang pakaian dari dalam toko.” Ucapnya.

Kedua pelaku tersebut ternyata tidak hanya 1 kali melakukan aksi pencurian di Distro tersebut melain kedua pelaku sudah 2 kali melakukan aksi pencurian di waktu yang berbeda.

“Aksi pertama pada hari Jumat (13/12/2019) kemarin dan kedua pada hari Sabtu (14/12/2019).” Tambahnya.

Dan kedua pelaku tersebut telah berhasil membawa kabur sebanyak 57
pakaian dan celana yang di totalkan mencapai Rp. 18.000.000.

Atas perbuatannya kedua pelaku tersebut di kenakan Pasal 363 KUHPidana dengan acaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (Rie).

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini