Selain Curi Kotak Amal, Pelaku ini Juga Curanmor

Polres Sarolangun Saat Mengamankan Pelaku
Loading...

NuansaJambi.Com, SAROLANGUN – Pelaku tindakan pencurian kotak amal dan penadah penjualan hasil penjambretan disarolangun Senin sore berhasil di bekuk polisi resort Sarolangun, Cato dan Juanda pelaku pejamretan yang dibekuk polisi lebih dulu, beberapa waktu lalu.

Dari hasil pengembangan, Senin (2/12/) sore polisi kembali berhasil membekuk riki yang berperan sebagai penadah dari hasil pencurian dan penjambretan di Sarolangun.

Riki dibekuk polisi saat berada di rumahnya di Kelurahan Suka Sari kecamatan Sarolangun tanpa perlawanan . Dan langsung dibawa ke Mapolres Sarolangun.

Riki diketahui bekerja sama sebagai penadah hasil pejambretan yang dilakukan Cato dan Juanda.
Dari hasil penjualan barang jambretan di bagi tiga.

Kejahatan yang dilakukan Riki tidak hanya menadah hasil penjambretan melainkan riki melakuian pencurian kotak amal masjid Al Shulton beberapa waktu lalu.

“Riki dikenai pasal berlapis karena selaian penadah juga mencuri kotak amal masjid Alshulton” kata Kapolres AKBP Dany Haryanto

Setelah dibawa polisi dalam pengembangan Riki juga terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor milik pegawai Dinas Perkebunan di kelurahan Aur Gading.

“Riki termasuk pelaku curanmor milik pegawai perkebunan, ini akan kita kembangkan kemana penadah hasil curanmor”. Ungkapnya

Sementara Riki yang tidak mengakui melakukan pencurian motor. Namun dalam penyisiran polisi langsung memanggil korban dan saksi yang melihat Riki sebagai pelaku pencurian motor, ia bungkam.

“Akan kita kembangkan kemana tadahan hasil curanmor dan akan kita ungkap motor motor bodong dimana berkumpulnya.” Kata Kapolres .

Akibatnya ulahnya pelaku dikenai pasal berlapis dengan sanksi pencurian yang sudah direncanakan dan penadah hasil pecurian dengan ancaman kurungan penjara selama 9 tahun.

“Riki dikenakan pasal berlapis dengan sanksi kurungan penjara 9 tahun.” tutup Kapolres.(RED)

Loading...