Isu ASN Bermain Proyek, Ini Tanggapan Bupati Haris

Bupati Merangin, H Al Haris
Loading...

NuansaJambi.Com, MERANGIN -Berbagai macam pekerjaan pembangunan fisik yang sedang bergulir, mari bersama-sama diawasi, sehingga pada akhirnya akan menghasilkan pekerjaan fisik yang bagus dan bisa tahan lama dipakai oleh masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, usai upacara Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-74 di halaman depan Kantor Dinas PUPR Merangin, Selasa (3/12).

Sekarang ini lanjut bupati, Kabupaten Merangin sedang giat-giatnya membangun, untuk itu perlu dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat.

‘’Masyarakat harus ikut mengawasi. Jangan sia-siakan uang negara,’’ tegasnya .

Menyikapi adanya isu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut ‘bernain ’ proyek? Ditegaskan bupati, hal itu jangan sampai terjadi. ASN tegas bupati, jangan mengambil alih pekerjaan swasta.

Untuk itu bupati minta kepada Dinas PUPR Merangin, agar lebih selektif dalam menyerahkan pekerjaan fisik. Jangan ada oknum ASN yang mencari keuntungan, dengan ikut-ikutan menjadi kontraktor pelaksana.

Selain itu bupati menegaskan, untuk penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK), harus dilihat dari kebutuhan daerah dan daerah yang memiliki wilayah terluas serta memiliki medan yang berat.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan penghargaan kepada para pegawai berprestasi di lingkungan Dinas PUPR Merangin dan para pegawai PUPR yang telah memasuki masa pensiun.

Bupati yang tampil sebagai Inspektur upacara pada Hari Bhakti PUPR ke-74 tersebut, membacakan sambutan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, dihadapan ratusan pegawai PUPR dan barisan organisasi mintra PUPR Merangin.

‘’Tugas kita mendatang akan lebih menantang dan rumit. Harapan dan ekspektasi masyarakat juga semakin tinggi. Kita semua harus menjadi insan PUPR yang profesional, mampu melakukan berbagai terobosan-terobosoan baru dalam mencari solusi bangsa ini,’’terang Bupati.***

Loading...