Terjaring Razia, Puluhan Anjal Diserahkan Ke Batalyon

Loading...

NuansaJambi.com, Jambi– Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi bersama petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi pada Rabu (13/11) malam sekitar pukul 23.00 wib melaksanakan kegiatan penertiban anak jalanan (anjal).

Penertiban anak jalanan tersebut dilakukan petugas di seputaran kawasan Pal 10 Kecamatan Kota Baru Jambi di sana petugas berhasil mengamankan puluhan anak jalanan (anjal) yang sedang berada di depan Alfamart.

Kabid Dinas Sosial Kota Jambi Jaharudin yang di dampingi Kabid Trantib Satpol PP Kota Jambi M. Fajri mengatakan bahwa dalam penertiban gabungan ini pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 29 orang anak jalanan dan gepeng yang sudah membuat warga terganggu dan resah.

“Jadi malam ini yang kita amankan ada 29 orang yang terdiri dari 19 anjal pria, 3 orang anjal wanita dan 7 orang gepeng,” Ujar Kabid Dinsos Kota Jambi Jaharudin. Kamis (14/11).

Lebih lanjut Jaharudin menyampaikan bahwa dari 29 anak jalan (anjal) dan gepeng yang berhasil diamankan tersebut rata- rata berasal dari luar Provinsi Jambi. “Mereka ini ada yang dari Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan paling banyak berasal dari pulau Jawa,” Jelasnya.

Selanjutnya setelah diamankan dan dilakukan pendataan puluhan anak jalan (anjal) dan gepeng tersebut yang terjaring razia langsung di serahkan ke Batalyon Kompi C Sungai kambang untuk menjalani pembinaan. ” Untuk anak jalan sebanyak 19 orang kita titipkan ke Batalyon untuk di bina, sedangkan untuk gepeng kita bina di Dinsos,” Tutupnya. (Rie).

Loading...