Sekda Batanghari H Bachtiar SP Hadiri Upacara Hari Pahlawan

Loading...

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang jatuh pada hari ini Minggu (10/11) pagi. Kapolres Batanghari, AKBP Moh.Santoso,SIK menjadi inspektur pada upacara tersebut.

Turut hadir pada Upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Sekda Batanghari,H.Bakhtiar,SP, Para Forkopimda, Para Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Kapolres Batanghari dalam sambutannya membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang mengatakan dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “…Hanya Bangsa yang menghargai Para Pahlawannya dapat menjadi Bangsa yang Besar…”. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yaitu “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Masih disampaikan Kapolres dalam sambutannya Menteri Sosial mengatakan Dengan menjadikan kita diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda Bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai Kepahlawanan agar tumbuh dalam hati sanubari segenap Masyarakat Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu Negeri. Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan Negeri,” harapnya.

Setelah pelaksanaan Upacara selesai,Kapolres Batanghari didampingi Sekda Batanghari dan para tamu undangan lainnya Ziarah ke Makam Pahlawan yang berada di Kelurahan Sridadi untuk berdoa dan menabur bunga sebagai tanda penghormatan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan.***

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini