Siti Nurbaya Lanjutkan Tugas Jadi Menteri LHK

Loading...

NuansaJambi.Com – Politikus Partai Nasdem Siti Nurbaya, kembali dipercaya Presiden Joko Widodo menduduki kursi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau LHK. Hal itu disampaikan Siti usai menghadap Presiden Jokowi, Selasa 22 Oktober 2019.

“Saya minta izin bapak, saya bilang apakah boleh saya sebutkan pada teman-teman pers. Kata presiden buat bu Siti boleh ada kewajiban penugasan melanjutkan tugas-tugas yang harus di selesaikan,” kata Siti, di Istana Kepresidenan Jakarta.
Siti menjelaskan bahwa Jokowi ingin sektor lapangan kerja menjadi perhatian di sektor perhutanan dan lingkungan.

Beberapa program yang sudah dijalankan, diminta untuk dilanjutkan. Namun, juga harus ada perbaikan program agar ke depan bisa semakin bagus. Ia mencontohkan, program seperti perhutanan sosial.

“Tetap dibutuhkan percepatan sambil menyelesaikan eksesnya,” katanya.
Dia menyebut persoalan yang disorot Jokowi termasuk masalah lingkungan hidup di sungai-sungai. Menurut dia, persoalan ini agar diperhatikan sehingga mencegah erosi dan meminimalisir dampak bencana alam.

“Dipercaya itu suatu penghormatan yang luar biasa. Bahwa jabatan itu kepercayaan. Sejak jadi pegawai doktrinnya begitu,” ujar mantan Sekjen DPD RI itu.

Vivanews.com

Loading...