Penerimaan PPPK 2019 Ditunda, Tanjabbar Terima 173 CPNS

Loading...

NuansaJambi.Com, TANJABBAR – Pemerintah Kabupten Tanjab Barat, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali membuka pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019.

Kepala BPKPSDM Tanjabbar, Encep Jarkasih mengatakan, pada usulan awal Tanjab Barat mengusulkan total 251 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK)

“Awalnya yang kita usulkan, salah satu syarat penerimaan adalah 70 persen PPPK dan 30 persen CPNS, yang yerdiri dari formasi Tekhnis, Kesehatan, dan tenaga Pendidik,” ungkap Encep.

Selanjutnya, dari hasil setelah dilakukan Verifikasi, berdasarkan keputusan KemenPAN-RB nomor 589 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan formasi CPNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjabbar ditetapkan jumlahnya 173.

“Sementara dari hasil Rakor pusat PPPK tidak ada tahun ini, atau ditunda tapi saya juga tidak tau kapan lagi karena belum ada informasi lebih lanjut,” jelas Kepala BKPSDM Tanjabbar.

Dari total jumlah pengadaan formasi CPNS di Tanjab Barat tahun 2019 ini sebanyak 173, kebutuhan formasi tenaga pendidik terbanyak, dengan rincian formasi tenaga Pendidik sebayak 86, tenaga Kesehatan 51, dan tekhnis 36.

“Catatan penting untuk diingat adalah persyaratannya dan tekhnis pelaksanaan itu akan dirancang dan diatur kenudian dengan peraturan KemenPAN-RB yang sekarang masih pembahasan, kemungkinan tidak jauh berbeda dengan penerimaan CPNS sebelumnya,” paparnya.

(Deny)

Loading...