Bupati Adirozal Berang, Realisasi Anggaran Rendah, Dinas PU Disorot

Loading...

Nuansajambi.com, KERINCI – Rapat Realisasi Fisik dan Keuangan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup kabupaten Kerinci berlangsung alot. Bupati Adirozal nampak berang saat tahu realisasi APBD kabupaten Kerinci masih rendah. Padahal sudah berada di pertengahan Oktober 2019.

Hal tersebut diketahui pada saat rapat realisasi Fisik dan Keuangan yang dilaksanakan diruang pola kantor Bupati Kerinci, pada Selasa (15/10) kemarin yang dipimpin Bupati Kerinci, H. Adirozal.

Dari data yang didapatkan diketahui realisasi fisik keseluruhan tingkat kabupaten Kerinci baru 44,81 persen dengan nilai Rp 621.651.908.371 sedangkan realisasi keuangan 39,91 persen atau Rp 248.096.788.796.

Untuk OPD yang paling rendah yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Kerinci, masih yang rendah realisasi fisik dan keuagan yakni realiasi fisik 18,41 persen sedangkan realiasi keuangan 11,81 persen.

Bupati Kerinci, H. Adirozal, menyampaikan kepada seluruh Kepala OPD agar semua bentuk perencanaan dan realiasi kegiatan dilimpahkan kepada bawahan, tapi juga harus mengetahui dan paham apa yang sudah dilaksanakan.

“Saya minta semua OPD harus punya target, agar bisa capai 88 persen semuanya, karena itu uang negara harus dibelanjakan sesuai dengan peraturan,”ucapnya.

Sedangkan OPD yang masih rendah realisasi fisik dan keuangan, Bupati Dua Periode ini, minta kepada Wakil Bupati dan Sekda Kerinci untuk melaksanakan pertemuan khusus untuk Dinas PUPR Kerinci.

“Saya minta kepada PUPR rapat tersediri, kepada Pak wabup sekda panggil PUPR untuk membahas tentang masalah dan solusi terhadap realisasi fisik dan keuangan,”tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kerinci, Ir Gazdinul Gazam, pada rapat menyampaikan kepada PUPR untuk mengikuti rapat tersendiri diruang Wakil Bupati Kerinci. “Kepada Dinas PUPR untuk hadir rapat nanti siang jam 14.00 wib diruang pak Wabup,”singkatnya. (Hdp)

Loading...