Tiga Kali Tidak Hadir Dalam Paripurna, Syahirsah Akan Pecat Pejabatnya

Bupati Batanghari, Ir H Syahirsah Saat Menjawab Pandangan Dari Fraksi Dewan
Loading...

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – Lagi – lagi Bupati Batanghari, Ir H Syahirsah SY kesal terhadap beberapa pejabat OPD yang absen pada sidang paripurna DPRD Batanghari yang di gelar Rabu (9/10) kemarin.

Pada saat penyampaian jawaban dari fraksi -fraksi DPRD Batanghari menegaskan, jika tiga kali berturut-turut tidak hadir dalam paripurna, maka kepala dinas tersebut akan pecat.

” Saya pecat pejabat yang tidak hadir atas rekomendasi anggota dewan.” Katanya.

Kejadian ini bukan kali pertama. Pada sidang paripurna pada Senin (7/10), banyak kepala dinas yang tak hadir. Pernyataan Syahirsah ini langsung mendapat tanggapan anggota DPRD dari Fraksi Golkar, M Amin Z.

Menurutnya, dia mendukung apa yang dikatakan bupati. “Kita sangat-sangat mendukung apa yang ditegaskan bupati tadi (kemarin, red) saat dalam ruangan, dan saya akan mengecek daftar hadir setiap paripurna,” kata dia.

Lanjutnya, sesuai dengan perkataan Syahirsah yang mengatakan asal ada usulan dari dewan terkait kepala dinas yang tak hadir, maka pihaknya akan segera memberi usulan ke Sekwan.

“Nanti akan kita usulkan agar membuat daftar hadir khusus bagi para kepala dinas. Nanti dari hasil daftar hadir tersebut, baru akan kami buat surat ke Bupati,” kata dia.

Sementara itu anggota dewan dari Fraksi PAN juga mendukung pernyataan bupati. M Zen mengatakan, kehadiran kepala dinas saat sidang paripurna selaku penanggungjawab penuh bawahannya sangat penting. “Jadi hukumnya wajib kepala dinas hadir dalam Paripurna.

Karena di situ merekomendasikan dari DPRD kepada kepala dinas. Karena kepala dinas selaku penanggungjawab kabid dan kasi,” kata dia. Beberapa kadis yang tak hadir adalah Fauzan Azhari. Kadis Sosial Batanghari ini, saat dikonfirmasi mengaku kalau dia tak hadir pada sidang kedua dengan agenda pandangan fraksi tersebut.

Tapi lanjutnya, pada sidang pertama dia hadir. “Hari ini (kemarin, red) saya tidak bisa hadir dikarenakan ada dinas luar di Dinas Sosial Provinsi Jambi,” kata dia. Sementara itu, Kadis Kesehatan Batanghari Elfie Yenie juga tak hadir. Dia berkata, seadng berada di RSCM Jakarta. “Namun saat paripurna sebelumnya saya hadir,” kata dia.

Pantuan di lapangan, memang dalam sidang paripurna tadi banyak kursi terlihat kosong. Beberapa kadis yang terlihat, seperti Kepala Bakeuda Azar, Kadis PUPR Zulkifli, dan Kadis Dukcapil Ade.***

Loading...