Polisi Cari Pelaku Pembuang Bayi Melalui DNA Bayi yang Dikubur

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI – Hingga kini unit reskrim Polresta Jambi masih terus melakukan penyelidikan terkait penemuan sosok bayi yang terkubur di belakang rumah warga, tepatnya di Komplek Komering, Rt 44, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Selasa (3/9) lalu.

Saat ini, penyidik telah menitipkan bayi laki-laki yang berumur 7 bulan tersebut di rumah sakit Raden Mattaher Jambi untuk dilakukan tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) dari bayi tersebut untuk mengetahui pelaku dalam kasus pembuangan bayi tersebut

“Sekarang kita menunggu hasil tes DNA dari bayi itu di rumah sakit Raden Mattaher,” Ujar Iptu Yosua Kanit Pidum Polresta Jambi, Selasa (11/9).

Tes DNA ini dilakukan guna untuk mengungkap para pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa itu. “Untuk memudahkan, kita akan mencari ibu dari bayi tersebut melalui hasil tes DNA, sehingga pelaku akan diketahui,” tambahnya.

Lebih lanjut, saat ini petugas juga sempat menemukan petunjuk atau beberapa barang bukti lain seperti rekaman cctv. Namun, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan lebih dalam. “Sementara masih kita selidiki lebih lanjut,” tandasnya.

Sebelumnya, Jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Rijal (34) yang sedang melintas menggunakan sepeda motor yang hendak pulang ke rumah. Namun, setelah di persimpangan melihat tiga orang yang tak dikenal dan berdiri di ladang semak.

Merasa curiga dan warga tersebut langsung menghubungi warga lainnya untuk mengecek lokasi tersebut. Setelah di cek, ada sebuah tanah bekas galian, kemudian warga langsung mengorek galian tersebut menggunakan tangan dengan cara perlahan. tak berapa la kokma mereka di kagetkan dengan kepala bayi yang muncul dari dalam tanah tersebut. (Rie).

Loading...