Suci Ayuni, Anak Petani Asal Tebo Ditawarkan Jadi Taruni Akpol

Loading...

Nuansajambi.com — Prestasi membanggakan yang di raih oleh Suci Ayuni, warga Desa Pasehan Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi salah satu peserta sukses melaksanakan tugas Paskibraka di Istana Negara, pada 17 Agustus 2019 pada HUT RI kemarin.

Siswi SMAN 1 Tebo ini, sangat terharu ketika dia pulang Kampung disambut antusias oleh warga dan pemerintah Desa Paseban. Selain prestasi yang membagakan itu, Suci juga adalah anak dari petani yang tinggal di Desa Paseban VII Koto.

Baca Juga : Korban Berlumuran Darah, Video Penganiayaan di Rimbo Bujang Viral di Medsos

“Jangan malu sebagai anak petani, karena bila kita memiliki segudang prestasi maka diri kita akan ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT. Tak hanya itu, restu orang tua segala-galanya supaya kita bisa mencapai semua itu,” ungkap Suci.

Sebut Suci, dirinya tidak menyangka akan bisa lolos menjadi satu-satunya putri dari Kabupaten Tebo, mewakili Provinsi Jambi, terpilih sebagai anggota Paskibraka di Istana Negara pada tujuh belasan kemarin. Dan dia pun masuk tim 8 Paskibraka.

Baca Juga : Ternyata Kapal Tertua di Asia Tenggara ada di Sabak Jambi, Indonesia

“Terpilih menjadi anggota Paskibraka melalui proses yang sangat panjang. Mulai seleksi dari sekolah, tingkat Kecamatan hingga di tingkat Provinsi Jambi,” katanya.

Di jambi kemarin kata Suci, ada 100 putra-putri terbaik yang diseleksi dan Alhamdulillah dirinya terpilih. Dan juga seluruh anggota Paskibraka kemarin ditawarkan menjadi Taruna dan Taruni Akpol oleh Mabes Polri,” ungkap Suci dengan nada gembira bercampur haru di hadapan warga Paseban.

Baca Juga : Ayah Dan Anak Penjaga Pertamini Tewas Jadi Korban Perampokan

Terpisah, Kapolres Tebo AKBP. Zainal Arrahman dikonfirmadi mengatakan, biasanya kalau sudah terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional, yang bersangkutan akan ditawarkan sebagai Taruna dan Taruni Akpol oleh Mabes Polri.

Baca Juga : Mobil Tabrak 2 Sepeda Motor di Bungo, Seorang Mahasiswa Meninggal di Tempat

“Bila yang bersangkutan bersedia maka, dia akan kita bina fisik, mental, sebelum mengikuti seleksi Taruna Akpol. Jadi kalau yang bersangkutan bersedia kita siap membina dia,” ucap Kapolres.

Sumber sidakpost.id

Loading...