Pasien Ini Kaget Biaya Jahit di RSU MHA Thalib Cukup Besar?

https://nuansajambi.com/2019/08/16/pasien-ini-kaget-biaya-jahit-di-rsu-mha-thalib-cukup-besar/
Rincian biaya menjahit kuping warga. (Istimewa)

NuansaJambi.Com, SUNGAI PENUH – “Benar-benar gak masuk di akal sama sekali” Seperti itulah komentar warga saat mengetahui biaya menjahit yang cukup besar.

Kejadian ini dialami oleh pasien RSU MHA Thalib berinisial DA (40) dengan luka di bagian pipi kanan, kuping kanan dan leher bagian kanan, masuk tanggal 14/08/2019 dan keluar pada tanggal 15/08/2019 kaget ketika hendak melunasi pembayaran administrasi.

DA yang hanya berprofesi sebagai buruh angkat di Kota Sungai Penuh, ketika melihat struk nilai pembayaran yang di berikan petugas RSU merasa kaget dengan besaran harga yang di anggap keluarga DA sedikit aneh mencapai Rp 4.641.000,-.

“Saya masuk kurang lebih pukul 5.00 WIB sor, daan saya baru di tangani oleh dokter itu pada pukul 9.00 WIB malam. saya langsung di bawa ke ruangan operasi. Padahal luka saya tidak begitu serius. tapi anehnya kenapa saya di bawa ke ruangan operasi.” Ungkapnya dengan rasa kaget.

Terpisah ketika di konfirmasi media ini kepada Dr.Kiki SpB membenarkan bahwa, yang menangani pasien atas nama DA dengan luka robek di pipi kanan, kuping dan leher kanan..

Terkait di tangani pada ruangan operasi, itu di karenakan untuk mengecek dan memastikan bahwa luka tersebut tidak mengenai bagian-bagian fatal pada leher

Saat ada luka yang dianggap dapat membahayakan pasien, maka tindakan cepat bisa dilakukan di ruangan operasi. lukanya memang kecil tetapi dalam.

“Saya sudah kerjakan secara optimal dan maximal untuk pasien. terkait soal harga saya tidak tahu besaran harga tersebut yang telah di tetapkan, karena sebelumya saya sudah tanyakan kepada yang bersangkutan, kenapa tidak menggunakan BPJS? soal harga silahkan konfirmasi dulu ke bagian pelayanan dan pimpinan rumah sakit (15/08).” Jelasnya kepada Kerincitime.co.id media partner nuansajambi.com.

Direktur RSUD Mayjen H.A Thalib Kerinci, Dr Iwan ketika ditemui media ini sedang tidak ada di RSU MHA Thalib.

Saat dihubungi via telpon dan pesan singkat juga tidak ada balasan. Hingga berita ini di publishkan, Yuliman Kabid Pelayanan RSUD Thalib di hubungi via ponsel juga tidak memberikan jawaban dan balasan.***

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini