Kemarau Panjang, KH Rais Amin: Manusia Sendiri Yang Berbuat Zalim

https://nuansajambi.com/2019/08/16/kemarau-panjang-kh-rais-amin-manusia-sendiri-yang-berbuat-zalim/
Pemkab Sarolangun Bersama Masyakarat Gelar Shalat Istiqhotsah. (Yunus/ Nuansajambi.com)

NuansaJambi.Com, SAROLANGUN- Musim kemarau yang melanda provinsi Jambi dan maraknya akibat kemarau terjadi kebarakan hutan dan lahan.

Kamis sore jajaran Pemkab Sarolangun dan masyarakat melaksanakan sholat Istighosah di pelataran pantai jembatan Beatrix Sarolangun berdoa kepada Allah untuk menurunkan hujan.

Kemarau panjang yang tidak menurunkan hujan, di Kabupaten Sarolangun sehingga kekeringan dan kebakaran terus menghantui warga.

Bupati Cek Endra mengatakan, sebagai seorang hamba kita sudah semaksimal berusaha untuk meminta kepada Allah dan melakukan pemadaman api, langkah akhir yakni tawakal kepada Allah agar diturunkan hujan yang berkah dari langit

“Segala sesuatu yang terjadi atas kuasa Allah, dan kita juga minta kepada-Nya.” Ucapnya.

Sementara KH. Rais Amin dalam khotbahnya mengajak setiap insan agar bertaubat dan kembali kepada jalan Allah, karena murka allah tidak menurunkan rizki karena terlalu banyak umatnya yang melakukan kezaliman dimuka bumi ini, sehingga allah tidak menurunkan hujan.

” Ini peringatan dari Allah agar kita benar-benar bertaubat kepada-Nya. Sering terjadi musibah akibat ulah manusia sendiri yang banyak berbuat zalim.” Pesannya.

(Yunus)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini