Hadapi 17 Agustus, Paskibraka Tembesi Kibar Semangat Latihan, Ini Harapan PPI Kepada Pemkab Batanghari

https://nuansajambi.com/2019/08/15/hadapi-17-agustus-paskibraka-tembesi-kibar-semangat-latihan-ini-harapan-ppi-kepada-pemkab-batanghari/
Paskibraka Kecamatan Muara Tembesi Saat Latihan Dilapangan SD Center 25/ I Kelurahan Kampung Baru.(Foto: Syahreddy/Nuansajambi.com)

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – Setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Berkenaan dengan itu, Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) pun satu bulan sebelum 17 Agustus sudah sibuk berlatih guna untuk melaksanakan upacara bendera merah putih pada 17 Agustus nanti.

Khusus untuk Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, sebanyak 56 peserta bergabung dari tiga sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Muara Tembesi yang dilatih oleh Purna Paskibraka Indonesia(PPI) Kabupaten Batanghari.

” Alhamdulillah PPI Batanghari sudah melatihkan Paskibraka untuk Kecamatan Muara Tembesi untuk acara HUT RI ke 74 nanti. Dan yang melatih PPI sendiri juga dibantu oleh Koramil 415-05/ Muara Tembesi dan Polsek Muara Tembesi. ” Ungkap Pengurus Paskibraka Muara Tembesi , Cholidi, Kamis (15/8) saat ditemui awak media di Lapangan SD Senter 25/I Kelurahan Kampung.

Sejauh ini sejak pertama latihan kata Cholidi, pada saat latihan belum ada kendala yang berarti hingga saat ini. Sementara semangat para peserta yang terdiri dari tiga sekolah, yakni MAN 4 Batanghari, MAN 2 Batanghari, SMAN 2 Batanghari masih tetap antusias mengikuti latihan, walaupun kondisi cuaca yang cukup menyengat badan.

” Kalau kendala hampir tidak ada, hanya sedikit hari pertama ada yang sakit perut, karena faktor tidak sarapan dari rumah. Namun bisa diatasi oleh senior-senior. Dan mereka hingga kini tetap semangat untuk berlatih, juga yang pelatih tetap semangat untuk melatih walapun panas terik.” Ujar Pakdo sapaan akrab Cholidi.

Adapun mulai latihan dari pukul 0.7.00 WIB istirahat pukul 11.30 WIB sampai jam 14.00 , dan dari jam 14.00 WIB baru istirahat pukul 17.00 WIB. ” Pada saat makan siang kita tingkatkan untuk disiplin serta kebersama dengan dibimbing oleh para pelatih yang terdiri dari 7 arang antara lain Helen, Rudi Kurniawan, Wagi Wati, Dedi Purwanto, Putri Darna, Sertu Aswandi, Bripka Dedi Kurniawan dan saya sendiri.” Sebut Cholidi.

Sementara untuk tahun ini sambung Cholidi, mengalami peningkatan yang cukup dari tahun-tahun lalu, seperti atribut baru dan insentif dari Pemkab Batanghari.

Ia juga berharap agar Pemkab Batanghari yang dalam hal ini Dispora Batanghari sebagai leading sektor untuk lebih memperhatikan kebutuhan PPI maupun Paskibraka pada saat HUT RI ini. Karena ini juga membawa harum nama bangsa secara nasional.

” Kita berharap agar untuk memperhatikan PPI pada setiap kecamatan, khususnya pada Paskibraka setiap moment Agustus ini. Mungkin pos angaran bisa ditambah supaya lebih menunjang untuk adik-adik ikut latihan.” Harapnya.

(Syahreddy)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini