Terekam CCTV saat Curi, Teguh Diringkus Polisi

NuansaJambi.com, Jambi– Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan telah berhasil mengamankan seorang pelaku yang nekat mencuri tabung gas elpiji 3Kg di sebuah rumah yang beralamat di Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Pelaku tersebut yakni Teguh Herianto (28) warga Jalan Sri Pakubuwono Rt 33 Rw 08 Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Jambi Timur, pelaku diamankan di kediamanya pada hari Rabu (10/7) malam sekitar pukul 23.00 wib.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Rita Purnamasari saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku melakukan aksi pencurian tabung gas tersebut pada saat keadaan rumah korban sedang dalam keadaan kosong.

“Pelaku mengintai dulu rumah korban, saat rumah kosong pelaku langsung masuk ke dalam rumah korban dengan cara melompat pagar dan langsung mengambil 2 tabung gas elpiji 3kg” Ujar Kapolsek Jambi Selatan AKP Rita. Rabu (17/).

Lebih lanjut AKP Rita menyampaikan bahwa pelaku saat melakukan aksi pencurian terekam kamera CCTV di rumah korban sehingga pelaku berhasil diamankan. “Kita cek rekaman CCTV di rumah korban, dan ada salah satu masyarakat yang mengenal dengan ciri-ciri pelaku, kemudian petugas langsung bergerak dan melakukan penangkapan dirumah pelaku saat sedang tidur,” Jelas AKP Rita Purnamasari.

Sementara itu dari pengakuan pelaku bahwa dirinya nekat melakukan pencurian tabung gas tersebut karena sedang membutuhkan uang dan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. ” Tabung gas ini saya jual ke tempat barang bekas, 1 tabung gas saya jual dengan harga Rp.150 ribu” Ucap pelaku kepada wartawan.

Atas kejadian tersebut pelaku dikenakan pasal 363 Ayat 1pencurian dalam pemberatan dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara.

“Dari pengakuan pelaku bahwa baru pertama kali melakukan pencurian, kita juga sudah periksa bahwa pelaku bukan merupakan residivis” Tutupnya. (Rie)