Nekat Mangkal Menggunakan Jilbab, Seorang Waria Terjaring Razia

NuansaJambi.com, Jambi– Seorang Waria menggunakan Jilbab sedang mangkal menunggu tamu lelaki hidung belang di kawasan Pasar Jambi terjaring razia petugas gabungan dari Satpol PP Kota Jambi dan petugas Kecamatan Pasar Jambi.

Razia yang di gelar pada hari Rabu (17/7) sekira pukul 01.00 wib petugas mengamakan seorang waria yang mangkal menggunakan jilbab yakni Dayat Tambunan (17) alias Luna warga Marene Kecamatan Jambi Timur.

Dayat Tambunan alias Luna mengatakan kepada petugas bahwa dirinya sudah biasa mangkal menjadi waria di kawasan Pasar tersebut dan dirinya mengaku baru malam ini saja saat mangkal menggunakan Jilbab agar lebih mirip seperti wanita asli dan tidak diketahui oleh petugas.

“Sudah biasa mangkal di sini pak, tapi baru malam ini mangkal menggunakan jilbab biar tamu lebih tertarik jadi bisa dapat uang lebih pak” Ucap Luna kepada petugas.

Camat Pasar Jambi Mustari Affandi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan razia ini merupakan tindak lanjut laporan dari masyarakat yang sudah merasa resah dengan adanya waria di kawasan Pasar Jambi pada malam hari.

“Kegiatan razia terhadap waria ini khususnya di wilayah Kecamatan Pasar Jambi akan terus kita laksanakan karena masyarakat sekitar sudah terganggu dengan adanya waria yang mangkal di pasar ini” Ujar Mustari Affandi. Rabu (17/7).

Lebih lanjut Mustari Affandi menyampaikan bahwa waria yang terjaring razia ini selanjutnya akan di bawa ke Kantor Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan dan juga akan dilakukan tes kesehatan bahwa waria tersebut akan digunduli agar tidak mangkal lagi.

“Waria ini kita bawa ke Dinsos Kota untuk dilakukan pembinaan, dan kita juga akan lakukan tes kesehatan apakah waria ini terkena penyakit HIV/AIDS atau tidak” Tutupnya. (Rie)