Miliki Narkotika Jenis Sabu, Junaidi Diringkus Polisi

NuansaJambi.com, JAMBI – Junaidi (41) warga Jalan Untung Suropati, Rt 49, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung terpaksa dibekuk oleh Sat Narkoba Polresta Jambi karena kedapatan menyimpan sabu, Sabtu (13/7) sekira pukul 17.00.

Informasi yang dikumpulkan, Junaidi berhasil diamankan oleh petugas kepolisian Sat Narkoba Polresta Jambi di Jalan Untung Suropati, Rt 38, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung.

Awalnya, Sabtu (13/7) sekira pukul 15.00, petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa lokasi tersebut kerap kali dijadikan tempat untuk melakukan transaksi barang haram. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi guna melakukan penyelidikan.

Setiba di lokasi, berbekal informasi yang didapat, petugas menemukan seorang pria dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Tak menunggu lama, petugas langsung menghampiri pria tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

Sayangnya, pria yang mengaku Junaidi tersebut mengetahui adanya petugas, sehingga dirinya langsung membuang sabu tersebut agar tak diketahui oleh petugas. Tak tertipu, petugas langsung melakukan penangkapan dan dilakukan interogasi kepada Junaidi.

“Pelaku sempat buang sabu itu, tapi tim dilapangkan langsung cepat melakukan penangkapan,” kata Kompol Priyo Purwanto selaku Kasat Narkoba Polresta Jambi, Selasa (16/7).

Setelah dilakukan interogasi dan penggeledahan kepada Junaidi, petugas menemukan satu paket sedang dengan berat 5.00 gram yang di akui barang tersebut adalah miliknya sendiri yang didl dapat temannya bernam Nando.

“Kita juga kan mengembangkan kasus ini dan berupaya melakukan penangkapan pada rekannya yang DPO,” tambahnya.

Selanjutnya, petugas langsung membawa Junaidi beserta barang bukti berupa sabu dengan berat 5.00 gram ke Mapolresta Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatan yang dilakukan tersangka dirinya dijerat dengan pasal 112 dan 114 UU nomor 30 tahun 2009. (Rie)