CJH Tanjabbar Umur 94 Tahun Asal Pengabuan Paling Muda 23 Tahun Dari Bram Itam

NuansaJambi.Com, TANJABBAR -Sebanyak 350 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Tanjung Jabung Barat, tahun 2019 diikuti dari semua kalangan dan usia. mulai Jemaah muda hingga Jamaah yang tertuah yang akan melaksanakan rukun Islam kelima di tanah suci.

Bupati Tanjung Jabung barat Dr Ir H Safrial Ms, mengatakan jemaah haji termuda tahun ini berasal dari Kecamatan Bram Itam dengan usia 23 Tahun dan Jemaah tertuah dari kecamatan Pengabuan dengan usia 94 Tahun,”Kata Bupati dalam sambutan membuka kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa( 16/7) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Bupati juga mengatakan pemerintah sebagai penangung jawab penyelenggara ibadah haji, akan selalu berupaya menyempurnakan dan meningkatkan menejemen pelaksanaan perhajian Indonesia, yang meliputi pembinaan , pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan fasilitas, kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang diperlukan oleh jamaah yang akan menunaikan ibadah haji.

” pembinaan haji merupakan salah satu subtansi yang ditetapkan dalam undang- undang penyelegaraan ibadah haji”katanya

Safrial juga menyampaikan ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat , karena ia memerlukan pengorbanan materi dan kesiapan mental yang memadai, apalagi aktifitasnya dilaksanakan di negara yang sistem pemerintahan ya berbentuk kerajaan serta kondisi alamnya berbada.

“mengingat beratnya pelaksanaan ibadah haji tersebut, tentu saja memerlukan persiapan yang matang, baik dari segi pembinaan terhadap jamaah calon haji maupun petugas yang melayani jamaah sejak dari pendaftaran hingga pemberangkatan dari tanah air sampai ketanah suci makkah, dan bahkan setibanya ditanah air atau dikampung halaman kembali.

Safrial berharap agar semua Jamaah calon haji dapat memelihara kesehatan, baik jasmani maupun rohani sehingga dalam menjalankan semua rangkaian aktifitas ibadah hajinya terlaksana dengan baik dan sempurna.”ujar bupati.

keberangkatan Calon Jemaah Haji Sebanyak 350 orang ini. insyak allah diberangkatkan pada tanggal 25 dan 26 Juli 2019 ini.”tambah bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kabupaten Tanjabbarat, Para Forkompimda, para Assisten, Staf Ahli , Para Kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

(Deny)