Selain Guru, Diperkirakan 10 Orang Jabatan Eselon III Akan Pensiun

https://nuansajambi.com/2019/07/09/selain-guru-diperkirakan-10-orang-jabatan-eselon-iii-akan-pensiun/
Kepala BKPSDM Batanghari, Muhammad Rifai Kadir SP. (Foto: Syahreddy/ Nuansajambi.com)
Loading...

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – Kaban BKPSDM Batanghari, Muhammad Rifai Kadir SP, Selasa (9/8) mengatakan, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di 2019 ini hingga sampai Desember diperkirakan sebanyak sekitar 151 orang secara umum.

“Batas usia pensiun ASN/ PNS itu dihitung dari tahun, bulan, dan hari kelahirannya untuk 2019 ini.” Ungkapnya kepada wartawan ini.

Semenatara itu katanya, pada 2019 ini ada beberapa orang pejabat eselon III yang akan memasuki usia pensiun. “Untuk eselon III sendiri salam lingkup Setda Batanghari , antara lain ada Kabag Umum, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Kabag Sumber Daya Manusia di Sekretariat Daerah, dan lainnya.” Sebut Rifa’i.

Untuk pensiun ini di dominasi oleh guru dan tenaga fungsional lainya.

Pada 2020 mendatang yang memasuki usia pensiun diperkirakan lebih banyak lagi dari tahun 2019. “Batas usia pensiun (BUP) perkirakan sebanyak 183 orang.” Ujarnya.

Sedangkan untuk di jenjang jabatan juga ada yang pensiun, baik itu di jenjang jabatan eselon III, eselon IV , dan termasuk jabatan fungsional lainnya.

” Untuk jenjang jabatan administrator atau eselon III ini lebih kurang sebanyak 10 orang.” Sebutnya.

Saat disinggung jabatan eselon II, dari 2019 hingga tahun 2020 belum ada yang memasuki masa pensiun. ” Karena begini, eselon II itu terahir nanti sampai 2021 ada yang sampai usia 60 tahun.” Terang Rifa’i .

Dikatakan Rifa’i prediksi pensiun 2020. Tetapi nanti ada yang mau pensiun atas permintaan sendiri (APS). ” Misalnya pensiun janda/ duda, atau meninggal suaminya atau istrinya, itulah kami tidak bisa memprediksi.” Tambahnya.

(Syahreddy)

Loading...