Akses Jalan Jambi – Muara Sabak Lumpuh Total, Ini Penyebabnya…

Akses Lalin Jambi-Muara Sabak Lumpuh Total

Nuansajambi.com — Akses lalu lintas (lalin) yang menghubungkan Kota Jambi-Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), lumpuh total sejak Selasa (18/7/2019) pagi. Penyababnya, dua unit truk pengangkut kelapa sawit terjebak di salah satu titik jalan rusak di Kecamatan Sabak Timur.

Akibat adanya dua truk pengangkut sawit yang terjebak di jalan rusak, puluhan kendaraan lainnya tidak bisa melintas. Kemacetan mengular hampir 2 km, baik dari arah Jambi maupun Nipah Panjang.

Berdasarkan keterangan Parman, salah seroang sopir angkutan sawit, kemacetan yang terjadi bukan hanya di satu titik saja. Namun ada tiga titik yang sering terjadi macet akibat kondisi jalan milik provinsi yang rusak parah.

2 unit truk pengangkut sawit terjebak jalan rusak

“Ini yang paling parah, di belakang masih ada macet lagi,” ujar Parman. Seperti dilansir metrojambi.com

Sementara itu, Camat Sabak Timur Paisal saat dikonfirmasi mengatakan permasalahan ini telah dilaporkan ke UPTD Alkal Dinas PUPR Provinsi Jambi. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan sama sekali.

“Sudah kita kasih info, ada macet akibat jalan rusak. Tapi belum ada tanggapan,” katanya Paisal.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Tanjabtim Risdiansyah saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Alkal Provinsi, namun belum belum ada jawaban.

“Sudah kita sampaikan, tapi sampai sejauh ini belum ada tindakan,” ujarnya.***