Tidak Hanya Membunuh Mantan Istri, Pelaku Juga Mengambil Barang Berharga Milik Korban

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI – Tim Jatanras Polda Jambi bersama Satreskrim Polresta Jambi telah berhasil mengamankan pelaku pembunuhan terhadap Yani (54) warga Tebing Tinggi, Tanjung Jabung Barat yang tewas terbunuh di sebuah kos yang berada di Rt 22, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo.

Pelaku pembunuhan tersebut yakni Edi Widodo (32) warga Desa Negeri Rt 01 Lampung Utara yang merupakan mantan suami korban, pelaku tega menghabisi nyawa korban lantaran terbakar api cemburu.

“Korban dan pelaku baru cerai selama tiga bulan, pelaku mendegar bahwa korban sudah menikah lagi sehingga pelaku marah dan mendatangi korban,” Ujar Dirkrimum Polda Jambi AKBP Edy Faryady, Senin (17/6).

Pelaku yang datang dari Kota Lampung ke Jambi untuk menemui mantan istri tersebut sebelum terjadi aksi pembunuhan sempat terjadi aksi cek cok antara korban dan pelaku, sehingga pelaku tidak bisa menahan emosi langsung mengambil batu gilingan dan menghantam kepala Korban.

“Pelaku datang ke rumah korban,dan pelaku meminta uang kepada korban ternyata uang tersebut tidak di berikan oleh korban sehingga pelaku marah dan spontan saja melakukan penganiayaan sehingga korban meninggal dunia,” Jelasnya.

Setelah melakukan aksi pembunuhan tersebut terhadap Yani yang merupakan mantan istri dari pelaku, pelaku juga mengambil barang berharga milik korban yang berada di dalam rumah.

“Pelaku juga mengambil barang berharga milik korban seperti cicin, Hand Phone dan sepeda motor milik korban, sepeda motor milik korban sudah di jual oleh pelaku seharga Rp 4 juta di kawasan Palembang” Ucapnya.

Selanjutnya setelah menghabisi nyawa korban dan mengambil barang berharga milik korban, pelaku langsung melarikan diri ke Jakarta untuk menghilangkan jejak dari polisi.

“Ya pelaku kabur ke arah Jakarta, kita sudah mengikuti pelaku dari kawasan Lampung, pada hari Sabtu (15/6) pelaku langsung kita amankan di kawasan Kalideres Jakarta” Tutupnya. (Rie)

Loading...