Bupati Syahirsah SY: Kita Berharap Agar Minat Masyakarat Mengali Potensi Tanaman Obat

Loading...

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – Pada Kamis (13/06), Bupati Batanghari yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr.Elfi Yennie,Mars menghadiri acara Penilaian Asuhan Mandiri melalui Pemanfaatan Tanaman Toga dan Akupresur Tingkat Provinsi Jambi di Desa Teluk Melintang Kecamatan Mersam. Turut hadir pada Acara tersebut Ketua Tim Penilai Lomba, Halid,S.KM, M.Kes beserta rombongan, Camat Mersam, Kades Teluk Melintang, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari , Ir.H.Syahirsah SY dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadis Kesehatan mengatakan melalui kegiatan Penilaian ini kita mengharapkan minat masyarakat untuk menggali potensi tanaman obat lebih dalam lagi. Disekitar kita banyak sekali jenis tanaman yang berkhasiat sebagai obat, serta dapat memanfaatkan lahan sekecil apapun, baik itu dirumah maupun di kebun untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat obat.

Selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menjual belikan hasil olahan dari tanaman obat-obatan tersebut.

“Pada Kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan sekali lagi bahwa Asuhan Mandiri melalui tanaman obat keluarga dan akupresur diharapkan dapat membangkitkan rasa tanggung jawab bahwa sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” Kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Asuhan Mandiri melalui Pemanfaat Toga dan Akupresur tingkat Provinsi Jambi mengharapkan, kedatangannya kali ini tidak untuk pertama kalinya, semoga kedepan bisa datang kembali ke Desa Teluk Melintang dengan Tim Penilai Lomba Toga dari Tingkat Nasional.

(Diskominfo)

Loading...