Inspektorat: Akan Telusuri Jika Terbukti Kita Copot Dari Jabatannya

Kepala Inspektorat Batanghari, Mukhlis Saat Dikonfirmasi Jurnalis. (Foto: Syahreddy/ Nuansajambi.com)

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – Terkait isu yang berkembang salah seorang oknum pejabat Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Batanghari insial FS diduga memiliki sumur bor ilegal driling di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Batanghari mendapat sorotan dari Kepala Inspektorat Batanghari, Muchlis.

Kabar tersebut berawal dihebohkannya pemberitaan terkait mobil dinas bernopol BH 282 BZ milik DLH Batanghari sering terlihat mondar-mandir di lokasi illegal drilling yang terekam CCTV Perusahaan dikawasan desa Pompa Air, kecamatan Bajubang, kabupaten Batanghari.

Muklis mengaku secara resmi dirinya belum menerima laporan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batanghari terkait hal ini.

“ Nanti akan kita telusuri. Jika terbukti oknum pejabat ini bersalah, akan diberikan sangsi tegas, yakni bisa dicopot dari jabatannya,” Tegas Mukhlis kepada awak media di gedung DPRD Batanghari, Rabu (12/6).

“ Informasinya oknum yang membawa mobil tersebut menjabat sebagai Kabid Tahura di DLH,” tambah Mukhlis.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batanghari, Parlaungan, kepada awak media membenarkan bahwa mobil jenis Chevrolet tersebut millik Dinas LH Batanghari, yang dikendarai oleh anak buahnya yang menjabat sebagai Kabid Tahura di Dinas LH berinisial (F).

“ Mulai hari ini mobil dinas tersebut akan kita tarik dan saya akan melayangkan surat kepada Inspektorat sebagai laporan,” kata Parlaungan, Rabu (12/6).

Parlaungan menjelaskan, bahwa secara kedinasan dirinya tidak memberikan penugasan kepada anak buahnya ke kawasan ilegal drilling.

“ Tidak ada penugasan saat itu. Kalau patroli saya memberikan tugas secara rombongan,” kilahnya.

“ Yang jelas mobil patroli tersebut akan kita tarik,” kata Parlaungan.

Menurutnya, bupati Batanghari telah memberi instruksi untuk menarik fasilitas negara yang disalah gunakan oleh Kabid Tahura,” Pungkasnya.

(Syahreddy)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini