Pengangkatan Jabatan Fungsional , Sekda: Ditempatkan Dari Anda Sebagai APIP

NuansaJambi.Com, BATANGHARI  – Kembali Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY yang diwakili oleh Sekda Bachtiar SP kembali melakukan pengangkat beberapa pejabat dilingkup Sekda Batanghari, Selasa (11/6).

Kali ini pengangkatan terdiri Jabatan Fungsional Asisten Penata Anestesi, Fungsional Guru dan Fungsional Auditor yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati.

Dalam sambutan Bupati Batanghari yang disampaikan oleh Sekda Bachtiar mengingatkan kepada Pejabat yang dilantik dan seluruh Pegawai ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari agar selalu berpikir positif terhadap pejabat fungsional baik tenaga pendidikan,tenaga auditor dan tenaga kesehatan anestesi dengan telah diundangkannya Peraturan Pemerintah No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Perlu di pahami bahwa seorang Pejabat Fungsional bertanggung jawab langsung kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Karena itu bagi pejabat yang baru di lantik sebagai Auditor Pertama harus mampu melaksanakan tugas secara professional.

“ Tempatkan diri anda sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) sebagai mana di amanatkan pada peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2018, tempatnya pasal 49 ayat 6 , melakukan pengawasan atas seluruh kegiatan tugas dan fungsi SKPD, dengan mengedepankan kode etik pemeriksaan.” Pesan Sekda.

Adapun yang turut hadir pada acara tersebut Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kabag dil lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batanghari dan para pegawai ASN yang dilantik beserta tamu undangan lainya.

(Syahreddy)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini