Warga Batanghari Temukan Granat Sisa Zaman Perang

Granat sisa zaman perang yang ditemukan di RT 14 Kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari /metrojambi.com

Nuansajambi.com, BATANGHARI — Warga RT 14 Kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari dikagetkan dengan penemuan tiga buah granat yang diduga sisa zaman perang dunia kedua. Granat tersebut ditemukan di samping rumah salah seorang warga sekira pukul 15.30 WIB, Minggu (9/6/2019).

Informasi yang diperoleh, penemuan granat itu bermula saat Zulkifli hendak mengambil kayu di samping rumah Melly. Namun saat berjalan Zulkifli terjatuh setelah tersandung sebuah besi berbentuk batu.

“Saat itu besi tersebut dibersihkan. Pas diperhatikan rupanya batu besi itu granat. Dan melaporkan ke kita,” ungkap Kapolsek Bajubang Iptu Elfian Yusran Ritonga. Seperti dilansir metrojambi.com

Usai mendapatkan laporan, Elfian mengatakan pihaknya langsung turun ke lokasi guna mengamankan barang bukti. Lanjutnya, diduga granat tersebut merupakan sisa peninggalan perang dunia kedua.

“Untuk sementara granat tersebut diamankan di Mapolsek Bajubang dengan cara menggali lubang dan memberi media dari pasir. Kondisi granat tersebut dalam keadaan berkarat,” ujarnya.

***