Jaga Dan Antisipasi Timbulnya Kriminal Suasana Lebaran, Koramil 420-05/Ma.Limun Lakukan Pengamanan.

Loading...

NuansaJambi.Com, MERANGIN – Komandan Rayon Militer 420-02/Muara limun memberikan bantuan personel dalam rangka kegiatan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran, Demi kenyamanan dan keamanan para pemudik lebaran di pos pam lebaran berkedudukan di pertigaan pasar singkut

Danramil 420-02/Ma.limun menerjunkan personelnya untuk perbantuan pengamanan mudik maupun baking lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu bersama Polsek, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMK, Rapi, Banser, ” ungkap Danramil.

Pos pengamanan di wilayah Kecamatan Singkut pelawan kab.Sarolangun. untuk memantau lalu lintas arus mudik dan arus balik selama lebaran ini. Di pos tersebut para petugas siaga penuh, termasuk personel Koramil 02/Ma.limun Setiap pos diperbantukan 2 personil yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian.

Ditambahkan bahwa lubuk linggau-sarolangun merupakan daerah lintasan bagi pemudik baik yang menuju ke arah timur, selatan maupun barat.

Untuk menjaga dan mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal maupun tindakan yang mengganggu suasana lebaran maka anggota Koramil seperti Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat terkait lainnya melaksanakan pengamanan terhadap pemukiman warga yang ditinggal mudik. Untuk pengamanan ini dikerahkan seluruh babinsa yang ada di wilayah.

Adapun kegunaan pos pam lebaran selain memantau lalu lintas juga diharapkan bagi para pemudik yang sudah bisa merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat sejenak di tempat yang sudah disiapkan.

(Iwan)

Loading...