Dandim 0420 Sarko Ikut Sidak Bersama Bupati di Pasar Atas Kota Bangko

Loading...

Nuansajambi.com, MERANGIN – Pertengahan Bulan Ramadho ini, Bupati Merangin H. Al-Haris, S.Sos., M.H. melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar atas Kota Bangko dan Melati Mini Market Bangko, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan sidak ini sengaja saya lakukan di pertengahan bulan Ramadhon karena si sinyalir adanya penjual penjual nakal yang menaikan harga sembako tidak sesuai dengan harga yang telah ditetapkan ujar Bupati.

Masih menurut Al Haris, pengecekan harga ini sebagai bahan rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk melakukan tindakan apabila ada kenaikan harga melebihi batas kewajaran, memang ada beberapa barang kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami kenaikan seperti, bawang putih yang mengalami kenaikan hampir 110 persen,” namun sekarang sudah turun kisaran Rp 30 – 40 rb/ Kg. Oleh karena itu, kita ke agennya berapa harga jual Bawang Putih ke Pedagang. Tutur Haris.

“Untuk kenaikan bahan pokok masyarakat, masih di kisaran wajar, tapi yang jelas kami pastikan ketersediaan kebutuhan barang pokok menjelang hari raya ini stabil.

Tampak hadir dalam kegiatan sidak itu Dandim 0420/Sarko yang diwakili Pasandi Kodim Letda Inf Sapta, Asisten II Prov Jambi,  Satgas Pangan Prov Jambi, Kabulog Merangin serta Forkopimda Pemkab Merangin.

(iwan)

Loading...