Aksi Pencurian dengan Modus Pecah Kaca Mobil Kembali Terjadi di Bungo

Aksi pencurian dengan cara pecahkan kaca mobil, terjadi di kabupaten bungo
Loading...

Nuansajambi.com, BUNGO — Jelang lebaran idul fitri 1440 H, aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Bungo semakin nekad dan menjadi-jadi.

Pasalnya, mobil Arsyad milik warga dusun Bedaro Kecamatan Muko-Muko Bathin VII kacanya dipecahkan oleh orang tak dikenal.

Kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang modusnya memecah kaca mobil, terjadi tepatnya di Simpang Jambi kelurahan manggis kecamatan Bathin III Jum’at (17/5/2019) sekira pukul 13.00 Wib.

BACA JUGA :

HBA Masuk 3 Besar Peraih Suara Terbanyak Nasional Pemilu 2019
Ini 8 Nama Yang Lolos DPR RI Dapil Provinsi Jambi
Berikut Ini Daftar Anggota DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi Priode 2019-2024 Terpilih
Berikut Daftar Besaran Zakat Fitrah Per Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi

 

Dimana korban awalnya memakirkan mobilnya di depan ruko, dan korban sedang bertemu dan mengobrol dengan temanya. Beberapa menit kemudian ketika ia hendak kembali ke mobilnya dia kaget melihat kaca mobilnya sudah pecah berantakan.

Setelah dilihat kedalam mobilnya dua tas yang berisi berkas-berkas penting lenyap di bawa kabur oleh pelaku.” Tadi saya duduk di dalam ruko mengobrol sama teman, setelah saya kembali ke mobil kaget kaca mobil sudah pecah,”katanya. Seperti dilansir sidakpost.id

Sebut Arsyad, jelang lebaran ini warga harus lebih waspada. Jangan sekali-kali menyimoan barang-barang berharga di dalam mobil karena modus curat sangat lihai.

“Sayo harap cukup saya saja mengalami kejadian seperti ini, atas kejadian dirinya tikak melaparkan ke polisi karena hanya berkas saja yang dibawa pencuri,”ucap Arsyad.

Terpisah Kapolres Bungo, AKBP Morais dikonfirmasi menghimbau agar semua masyarakat bungo, lebih waspada bila membawa barang beharga jangan di tinggal di dalam mobil.

“Ingat aksi kejahatan selalu mengintai dikala targetnya lengah. Oleh karena itu, jelang lebaran idul fitri, mari tingkatkan kewaspadaan,” kata Kapolres.

***

Loading...