Alhamdulillah… 22 SAD Batanghari Jadi Mualaf

Loading...

Nuansa Jambi.Com, BATANGHARI – Islam merupakan agama yang rahmatan lil ‘alamin, yang mana kemanapun setiap pribadi Muslim dan dimanapun dia berada selalu membuat nyaman dan damai, itulah salah satu menjadi faktor ketertarikan setiap non muslim yang ingin memeluk agama yang diwariskan oleh Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.

Karena Rasulullah shalallahu alaihi wasallam mengajarkan setiap ummatnya untuk menebarkan kasih sayang terhadap siapapun tanpa memandang suku atapun agama.

Jadi tidak heran jika ada saja orang non Muslim yang tertarik untuk memeluk Islam dan belajar lebih dalam lagi agama Islam secara kaffah.

Seperti di Kabupaten Batanghari sendiri, ada sekitar 22 warga Suku Anak Dalam ( SAD) yang di Kejasung, Desa Padang Kelapo, kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi telah menjadi mualaf.

Untuk prosesi pengislaman mereka secara langsung dipimpin oleh Ketua MUI Batanghari, Zaharudin AK disaksikan oleh Bupati Batanghari, Ir Syahirsah SY, kepala Kejati Jambi, Andi Nurwinah SH MH, kepala Kejari Batanghari, Mia Banulita SH MH, Kepala Kemenag Batanghari, Herman S.Ag dan unsur Forkompinda dan undangan yang hadir yang berlangsung didigelar di halaman Kantor Kejari Batanghari, Kamis (11/4).

Pantauan di lapangan, pertama kali warga SAD secara bersamaan mengucapkan kalimat syahadat yang dipimpin oleh Ketua MUI Batanghari. Kemudian satu persatu warga SAD Kejasung mengucapkan kalimat syahadat. ” Kita bimbing mereka mengucapkan dua kalimat syahadat secara berjamaah, lalu setelah itu kita bimbing satu persatu.” Sebut Ketua MUI Kabupaten Batanghari.

(Syahreddy)

Loading...