Madrid Tumbang di Kandang Valencia

Soccer Football - La Liga Santander - Valencia v Real Madrid - Mestalla, Valencia, Spain - April 3, 2019 Valencia's Dani Parejo and Ezequiel Garay celebrate after the match as Real Madrid's Sergio Ramos looks on REUTERS/Heino Kalis

Nuansajambi.com — Real Madrid untuk pertama kalinya di bawah kendali Zinedine Zidane menelan kekalahan di La Liga. Bertandang ke markas Valencia di Mestalla, Madrid kalah 1-2, Kamis (4/4) dini hari WIB.

Meski turun dengan kekuatan tim terbaiknya, Madrid kesulitan meladeni permainan tuan rumah. Mereka kecolongan di menit 35 lewat gol Goncalo Guedes. Kerja keras pasukan Zinedine Zidane baru membuahkan hasil pada menit ketiga tambahan waktu babak kedua, yakni saat Karim Benzema menuntaskan umpan dari Luka Modric.

Sial, tujuh menit jelang laga bubar, gawang Madrid dibobol Ezequiel Garay yang meneruskan sepak pojok Dani Parejo. Skor 2-1 unuk Valencia bertahan sampai laga berakhir.

Tambahan tiga poin ini membuat Valencia meneruskan rangkaian tak terkalahkan mereka sejak awal Januari, sekaligus menghidupkan peluang untuk lolos ke zona empat besar klasemen.

Sementara bagi Madrid, kini mereka praktis akan sangat sulit untuk terus bersaing di jalur juara dan harus fokus menjaga jarak dengan tim-tim rival dari posisi ketiga dengan koleksi 57 poin.

Ini menjadi kekalahan pertama Madrid bersama Zidane setelah di dua laga pertama dikemas dengan kemenangan.