Sekda Gazdinul Buka Rakor KONI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi Di Kerinci

Nuansajambi.com, KERINCI – Kabupaten Kerinci menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Program dan Anggaran KONI Provinsi Jambi dan KONI Kabupaten/Kota Se-provinsi Jambi tahun 2019.

Rakor KONI bertempat di ruangan Mes Pemda Kerinci di Kayu Aro, Jumat (15/03/2019). Bupati Kerinci DR Adirozal melalui Sekda Gazdinul Gazam membuka langsung Rakor KONI tersebut.

Dalam Rakor tersebut dihadiri Ketua Umum KONI, sekretaris dan perwakilan 11 KONI kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

Ketua KONI Kabupaten Kerinci, Ardizal menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan KONI Jambi menunjuk Kerinci sebagai tuan rumah.

Ardizal mengatakan kedepannya tentunya koordinasi akan tetap dilaksanakan.

“Kami mengharapkan KONI provinsi Jambi kiranya koordinasi tetap dilakukan sebaiknya. Termasuk masukan terhadap pembinaan prestasi olahraga Kerinci dan Jambi umumnya,” katanya.

Disampaikan Ardizal bahwa untuk Kabupaten Kerinci hasil Porprov tahun 2018 ada perubahan peningkatan perolehan medali maupun peringkat yang naik.

“Hingga kedepan akan terus ditingkatkan, terutama dalam pembinaan,” ujarnya.
Ketua KONI Provinsi Jambi, H Armenderis menyampaikan Rakor ini bertujuan agar adanya sinkronisasi dan sinergisitas baik program dan anggaran Koni Jambi dan Kabupaten/kota Semarang provinsi Jambi.
Selain itu bagaimana terus mingkatkan prstasi olahraga yang akan mendatang.

“Agar ada sinkronisasi dan sinergisitas program dan anggaran. serta juga kita ingin memperkuat silaturahmi sesama pengurus KONI se-Provinsi Jambi,” terangnya

Sekda Kerinci, Gazdinul Gazam menyampaikan sambutan Bupati Adirozal mengatakan bahwa pemerintah daerah kedepannya akan terus membantu KONI dalam meningkatkan pembinaan kepada atlit.

“Pemkab Kerinci terus berupaya mencari terobosan agar prestasi meningkat.
Kami pembinaan atlet dan prestasi terus meningkat lagi di masa mendatang. Agar atlit Kerinci dan Jambi lebih diperhitungkan tingkat nasional,” katanya.

Selain itu, kata Sekda, Kabupaten Kerinci siap menjadi tuan rumah perhelatan olahraga kedepannya.

Sesuai dengan penilaian KONI Jambi bahwa Kabupaten Kerinci bisa melaksanakan perhelatan olahraga tersebut.

Reporter : Hendri Dede