Wabup Sarolangun Tindak Tegas Oknum Inspektorat Pungli

NuansaJambi.Com, SAROLANGUN – Terkait adanya dugaan oknum pegawai inspektorat yang melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap kepala Puskesmas Pauh membuat Bupati Sarolangun Cek Endra melalui Wabup Hillalatil Badri mengambil sikap tegas.

Dugaan tersebut, dilakukan oleh dua orang pegawai inspektorat dengan dalih ada temuan anggaran di Puskesmas tersebut, sehingga seolah meminta uang agar temuan tersebut tidak dinaikkan.

Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media uasi acara penyambutan kunker Danrem Senin (11/1) di rumah dinas bupati tadi siang membenarkan hal itu.

Menurut Wabup, dirinya telah memanggil dan memproses oknum tersebut dan mereka mengaku melakukan itu, ” iya, kita sudah panggil yang bersangkutan dan yang bersangkutan itu juga mengaku perbuatannya itu. Dan dia juga sudah minta maaf ” Kata Wabup Hillal.

Atas ulah oknum tersebut, Wabup mengaku berdasarkan perintah bupati dia mengambil sikap tegas dengan memindahkan pelaku tersebut.

Hanya saja dia tidak mau menyebutkan nama dan identitas oknum pegawai terkait yang melakukan hal itu, ” sudah kita ambil sikap tegas kita tindak dan berdasarkan perintah pak bupati juga untuk dipindahkan ” tegasnya.

Selaku orang nomor dua di Kabupaten Sarolangun dan memiliki salah satu tugas sebagai pungsi kontrol termasuk persoalan kinerja para pegawai, dia mengharapkan agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Sebab lanjut dia, pak bupati menginginkan inspektorat sebagai salah satu OPD yang mampu dijadikan contoh, bersih dan bebas dari hal yang melanggar hukum.

” kita berharap orang orang yang ada disana adalah mereka yang punya hati yang bersih, berintegritas dan mampu berkerja, sehinga inspektorat mampu menjadi cintohlah bagi opd yang lain, contohnya saat memerikasa dana desa P2DK dan anggaran lainnya ” Tandasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan Kepala Inspektorat Sarolangun Muslihadi, saat dihubungi melalui telepon genggamnya tidak diangkat, dan dicoba melalui WathsAap dibaca cuma tidak dibalas.

(Yunus)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini