Bandar Narkoba Asal Kecamatan Mersam Diciduk BNNK Batanghari

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – LH tersangka Narkotika yang merupakan warga Desa Sengkati Mudo, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari diringkus anggota BNNK Batanghari.Tersangka adalah sesorang bandar yang ditangkap pada Kamis (7/2) lalu sekira pukul 17.00 WIB.

Kepala BNNK Batanghari, Kompol Zuhairi mengatakan, tindakan pidana peredaran Gelap dan Penyalahangunaan Narkotika Golongan 1 bukan tanaman sebagaimana maksud dalam pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1), UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan tersangka tertangkap memiliki dan menguasai dugaan Narkotika jenis sabu.

” Penangkapan tersangka ini berdasarkan informasi masyarakat dan di dapatkan oleh tim pemberantasan BNN,” ungkapnya Selasa (12/02).

Menurut dia, tentang adanya peredaran gelap Narkotika yang dilakukan oleh terlapor dan mendasari informasi tersebut, tim Sie Pemberantasan BNN mengamankan dan melakukan penggeledahan terhadap terlapor yang ditemukan 2 paket sedang plastik klip bening berisikan serbuk kristal bening yang jenis shabu.

” Ditambah lagi 1 paket kecil plastik klip bening berisikan serbuk kristal bening yang jenis shabu, 2 buah sendok plastik yang terbuat dari pipet yang di duga sebagai alat takar shabu, 15 buah plastik klip kosong, 2 buah Handphone merk Samsung Beserta Sim Card dan uang sejumlah Rp.650.000,” ujarnya.

Atas ulahnya tersangka dijerat pasal 114 dan 112 ayat (1) dengan hukuman 8 tahun penjara.

(Syahreddy)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini