Sindikat Pemasok Sabu Dalam Lapas Jambi Diringkus Polisi, Sabu Dipasok Dari Pulau Kayu Aro

NuansaJambi.com, JAMBI – Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi telah berhasil mengamankan sindikat pemasokan narkotika jenis sabu kedalam Lapas Klas II A Jambi yang melibatkan petugas sipir lapas.

Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan tiga orang pelaku yakni Rando Afrizal (27), Hidayat (27) warga RT 19, Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, dan Hendra (30) bagan pete perumahan pondok alam yang bekerja sebagai petugas Sipir Lapas Klas IIA Jambi.

“Pelaku diamankan pada tanggal (7/1) kemarin, dari pengakuan para pelaku bahwa 6 paket narkotika jenis sabu tersebut dipasok dari Pulau Kayu Aro, Muarojambi,” Ujar Dirnarkoba Kombes Pol Eka Wahyudianta. Senin (11/2)

Ditegaskan Eka, saat ini pihaknya tengah mendalami dan terus melakukan pengejaran terhadap Mr X yang hingga saat ini belum tertangkap. ” napi lapas sudah kita periksa. Hasilnya belum bisa kita sampaikan dulu dan yang satunya kita masih buru (MR X, red),” Ucapnya.

Atas perbuatannya tiga pelaku tersebut dikenakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 Junto pasal 132 ayat 1 Undang- Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Rie)