Setiap Sore Anak-anak Ngaji Melewati Jalan Licin dan Berlumpur

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – Jalan lingkungan yang ada di Kelurahan Sridadi, RT 17 RW 05, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari rusak parah.

Bambang salah seorang warga setempat yang juga sebagai ustadz kepada nuansajambi.com, Senin (11/2) mengatakan, kondisi jalan tanah sepanjang kurang lebih 350 meter sangat memprihatinkan, terutama saat hujan turun.

Dikatakan Bambang, ada sekitar 32 lebih anak-anak melewati jalan disitu pada saat mau pergi menjadi di rumahnya setiap sore hari. ” Anak setiap hari ngaji juz ama dan Al Qur’an pada sore hari.” Ujarnya.

Pada saat saat hujan turun, sebut Bambang, kondisi jalan tersebut selain lucin juga berlumpur, sehingga tak jarang anak-anak hampir jatuh pada saat pulang pergi mengaji.

” Apalagi kalau hujan saat ini, licin sekali jalan ini, sebagian pakaian anak-anak sering terkena percikan air tanah. Apalagi anak-anak sering bercanda sesama mereka, sehingga kadang hampir terjatuh.” Katanya.

Senada juga dikatakan Ketua RW, Mahful Sabar, untuk kondisi jalan itu sendiri, sudah berlangsung sejak 2017 lalu. Dan pada saat Musrenbang pernah dibahas agar jalan tersebut di bangun. Namun hingga saat belum tembus juga usulan tersebut.

” Setiap Musrenbang jalan itu di usulkan terus, bahkan masuk dalam usulan prioritas. Tapi yang jadi heran kenapa tempat lain jadi dapat.” Terang Ketua RW.

(Syahreddy)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini