Pisah Sambut Kepala KUA, Kakan Kemenag: Jalin Silaturahmi Segala Elemen

Nuansajambi.com, SAROLANGUN – Acara pisah sambut Kepala KUA yang lama Drs. A. Azhari kepada Kepala yang baru KH. Rais Amin, S.HI.,M.Pd.I berlangsung sukses yang digelar di aula  Kantor  Urusan Agama pada  Kamis (17/01).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kankemenag Sarolangun Drs. H.M. Syatar, Kasubbag TU Drs. H.M. Salam, Kasi Bimas Islam Abdullahim, S.Ag. Kasi Madrasah Raja Kurnain, S.Ag.,M.Fil.I, Sekcam Mandiangin, Tokoh adat, tokoh masyarakat, penghulu, penyuluh Agama Islam Se-Kecamatan Mandiangin dan undangan lainnya.

Kakan Kemenag Sarolangun, Drs. H.M. Syatar mengatakan, Kepala KUA Kecamatan Mandiangin yang baru sebelum diangkat merupakan seorang penghulu dan sekaligus merupakan  memimpin salah satu Pondok Pesantren di Mandiangin. Diharapkan dengan telah dilantiknya sebagai Kepala KUA dapat membawa kemajuan terhadap pelayanan masyarakat dalam bidang keagamaan.

“Kepala KUA Kecamatan Mandiangin yang baru ini adalah seorang Kiyai, namanya sudah terkenal di masyarakat. tentu saja ini merupakan nilai puls bagi Kementerian Agama. Kami berharap pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat karena pelayanan di KUA merupakan barometer bagi masyarakat terhadap Kementerian Agama,” ucap Syatar.

Kakan Kemenag juga berpesan kepada Kepal KUA  agar menjalin hubungan yang harmonis dengan organisasi lintas sektoral seperti Camat, Polsek, Puskesmas dan yang lainnya.

” Kami Kepada Kepala KUA yang lama, yang telah mengabdi untuk masyarakat selama menjalankan tugas, semoga jasa beliau Allah berikan pahala atas amalnya.  Dan selamat bertugas kepada Kepala KUA yang baru.” Ucapnya.

Kepala KUA Mandiangin yang baru KH. Rais Amin, mengharapkan dukungan dari berbagai pihak baik yang di Kecamatan maupun yang di desa dalam menjalankan amanahnya sebagai Kepala KUA. Diakuinya baru pertama kali menjadi pemimpin di struktur pemerintahan.

“Ini pertama kali saya diamanahkan sebagai Kepala KUA, tentu memimpin di Pemerintahan sangat jauh berbeda dengan memimpin Pondok Pesantren. Dukungan, saran pendapat yang bersifat membangun sangat saya harapkan terutama dari Kepala Kankemenag Sarolangun, Camat dan juga tokoh-tokoh masyarakat,” kata Rais Amin.

Kehadiran Kepala KUA Mandiangin yang baru disambut baik oleh masyarakat, Sekcam Mandiangin yang hadir pada saat pisah sambut mengatakan dengan hadirnya Kepala KUA yang notabenenya adalah penduduk asli Mandiangin dapat meningkat kerjasama dalam mewujudkan masyarakat yang agamis.

(Yunus)