Pemkab Batanghari Target Luas Tanam Padi 10.500 Hektare

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) kabupaten Batanghari menargetkan luas tanam tanaman padi seluas 10.500 hektare di tahun 2019. Rinciannya untuk luas tanam padi sawah seluas 9.870 hektare, sedangkan padi ‎ladang seluas 630 hektare.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten Batanghari, M Hatta Ak melalui Kabid Produksi Tanaman Pangan, Isnen SP, saat dikonfirmasi.

Kepada media ini Isnen mengatakan, luasan tersebut tersebar dalam 8 kecamatan se kabupaten Batanghari. Untuk sasaran luas tanamnya berada dikecamatan Pemayung, Muarabulian, Muaratembesi, Maro Sebo Ulu, Mersam, Maro Sebo Ilir dan Batin XXIV dan Bajubang.

“ Sasaran luas tanam seluas 9.870 untuk padi sawah dan padi ladang 630 hektar,” kata Isnen.

Isnen sendiri mengakui jika sasaran luas tanam padi tahun 2019 itu sudah dimulai tanam pada musim tanam bulan Oktober tahun ini. “ Ini mulai tanam di Oktober 2018,” terangnya.

Dirinya berharap dalam realisasi luas tanaman tidak akan ada hambatan jika data lengkap yang dimiliki UPT. Kedepannya tidak sulit dalam bekerja, serta ada peningkatan dari tahun ke tahun.

Namun demikian tidak boleh malas untuk menyampaikan data sebenarnya. Untuk menunjang keberhasilan itu,” harapnya.

Pada saat itu dirinya belum bisa mengatakan jumlah target produksi padi atau gabah kering dari target luas tanam di tahun 2019 mendatang. Dirinya saat itu beralasan target produksi tersebut masih dalam penghitungan.

(Syahreddy)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini