Puluhan Mahasiswa UIN Sultan Thaha Jambi Dapat Pembekalan Workshop dan Cinematography

NuansaJambi.Com, JAMBI – Puluhan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Jambi mendapat pembekalan pengalaman melalui workshop cinematography dan videography yang berlangsung di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi.

Acara itu merupakan bagian dari kegiatan unit pengembangan kewirausahaan dan karir UIN Jambi yang diikuti oleh mahasiswa terpilih sebanyak 30 mahasiswa yang memiliki bakat minat di bidang cinematography dan videography, kata Ketua Panitia, Abdul Ghaffar di Jambi Jumat (23/11)

Acara bertemakan “videography itu adalah bahasa, pikirkan apa yang akan disampaikan” sangat menarik perhatian mahasiswa yang menyukai dan memiliki bakat dibidang pengeditan video.

Terlebih lagi kegiatan workshop tersebut diisi oleh aktor sekaligus sutradara Jambi Randa Gusmora yang tergabung di sanggar Teater Air (Art in Revolt).

Untuk menjadi peserta dalam kegiatan ini mahasiswa harus mengikuti serangkaian seleksi yang diadakan oleh panitia melalui seleksi bahan dan formulir serta berupa pertanyaan dan video kreativitas yang dikirim melalui hyperlink yang disediakan oleh panitia.

Ketua panitia cinematography dan videography Maulana Abdul Ghaffar mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yang mendaftar kemarin itu sekitar 134 orang kemudian diseleksi hingga dapat 30 orang.

Sementara itu Jaya S selaku pembimbing mengatakan tujuan kegiatan diadakannya bisa sebagai alternatif untuk membuat lapangan pekerjaan dan usaha bagi mahasiswa UIN Jambi.

“Kegiatan ini dibangun sebagai alternatif untuk membuat lapangan usaha bagi mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di bidang sinema dan pengeditan video,” kata Jaya.

Pihak UIN berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya muncul nanti bakat-bakat dibidang cinematography dan videography.

NJ