Operasi Mantap Brata 2018, Polres Batanghari Kerahkan 285 Personel

NuansaJambi.com, BATANGHARI – Apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2018 Polres Batanghari dan Pengamanan Pemilu 2019, berlangsung di halaman Mapolres Batanghari, Rabu (19/09) pagi.

Kapolres Batanghari AKBP Mohd. Santoso, S.H., S.I.K, bertindak langsung sebagai Pimpinan Apel didampingi Mayor INF Ismail (Pabung, mewakili Dandim Batanghari).

Operasi Mantap Brata mengangkat tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif”.

285 Personel Polri di kerahkan selama operasi berlangsung. Kemudian ditambah dengan Instansi terkait tersebut nantinya akan melakukan Pengamanan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan Pentahapanya.

Acara Gelar Pasukan secara simbolis ditandai dengan Penyematan Pita sebagai tanda telah dimulainya Operasi Kepada Serda Rohim dari Kodim 0415 Batanghari (Koramil Muara Bulian) Bripda Tri Septiadi dari Sat Sabhara Polres Batanghari dan dari Sat Pol PP Rahmad Hidayat.

Operasi Mantap Brata 2018 dan Pengamanan Pemilu 2019 dihadiri Ketua DPRD Batanghari, Sekda Batanghari, Ketua KPU Batanghari, Ketua Bawaslu Batanghari, Forkompimda, Kepala OPD terkait, Para Kabag, Para Danramil Perwakilan dari masing masing Partai Politik, Kasat dan Kapolsek.

Kapolres Batanghari dalam kesempatan tersebut membacakan Amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang menitik berakan pada keseriusan dalam pelaksanaan pengamanan dengan mewujudkan sinergitas antar instansi serta menjunjung tinggi Netralitas TNI Polri dalam Pemilu 2019.

(Syahreddy)