Dua pelajar Asal Tanjab Barat Terpilih Sebagai Duta Jambi Mengenal Nusantara

NuansaJambi.com, Kualatungkal– Aulia Clara Betriandini siswi SMAN 2 Kuala Tungkal dan Missi Handayani Siswi SMAN 1 Betara pada minggu (12/8) pukul 15.00 Wib sore tadi bertolak menuju Ternate, Maluku Utara dalam program mewakili Provinsi Jambi untuk siswa mengenal nusantara yang dilaksanakan oleh kementrian BUMN yang bekerjasama dengan Kemetrian Pendidikan dan Budaya.

Setelah melalui rangkaian seleksi akhirnya 18 Siswa/siswi yang berasal dari seluruh daerah seprovinsi jambi ini lulus dan diberangkatkan ke Ternate, pelepasan para Duta jambi mengenal nusantara dilakukan di Golden Harves Hotel Jambi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi menuju Bandara Sultan Taha Syarifudin.

“Seleksi Duta Jambi mengenal nusantara ini adalah program dari BUMN yang bekerjasama dengan kemendikbud yang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.” Ujar Suwardiman Malay, salah satu pendamping pada Program Siswa Mengenal Nusantara utusan Jambi. (12/8).

” Kita berangkat dari sini menuju jakarta, transit dulu dan langsung menuju ternate, Maluku Utara. Mohon do’anya agar selamat sampai tujuan.” Tandasnya.

Sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kab. tanjab Barat atas terpilihnya 2 siswi asal Kab. Tanjabbar menjadi wakil Provinsi Jambi sebagai Siswa Mengenal Nusantara (SMN)- 2018. semoga kedepan Kab. Tanjab Barat dapat melahirkan lagi generasi – generasi yang membawa nama baik daerah serangkuh dayung serentak ketujuan ini sampai mendunia. ” Amin, semoga” Timpal orang tua dari Aulia Clara Betriandini. ( kentra)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini