Tak Punya Biaya Berobat, Nanda Elisa Menderita Penyakit Sejak Lahir

NuansaJambi.com, BATANGHARI – Nanda Elisa anak perempuan berusia 11 Tahun merupakan pasangan dari Suhaimi (47) Anisa (42) lahir dengan kondisi yang tidak biasa. Pertumbuhan Nanda terganggu dan tak bisa duduk bahkan berjalan seperti anak-anak lain seusianya.

Winda yang merupakan Kakak Nanda, mengatakan sakit yang dialami Sang Adik sudah sejak lahir, cacat permanen bawaan lahir. Apalagi saat ini, Sang Adik sering mengeluhkan sakit perut.

“Kalau sudah sakit perut, Nanda pasti menangis. Terus pertumbuhanya kurang juga, kami kepengen Nanda bisa ngomong aja sudah alhamdulilah. Untuk duduk saja tak bisa, apalagi berjalan. Bentuk kakinya panjang sebelah,” ucapnya sedih, Minggu (12/08/2018).

Kerena faktor ekonomi yang tak memungkinkan, pihak keluarga tak mampu membawa nanda untuk berobat dan mendapatkan perawatan yang semestinya. Winda sangat berharap ada pihak-pihak tertentu yang bisa membantu Adiknya.

“Kasihan lihatnya, sering nangis sendiri lihat penderitaannya. Anak yang baru 11 tahun sudah banyak beban dan penderitaannya. Pihak pemerintah belum ada satu pun yang merespon, dari pihak Desa pun gak ada respon padahal semua di Desa ini tahu keadaannya Nanda,” k.ata Winda.

Lebih lanjut, diakuinya dulu memang pernah ada pihak desa meminta data tapi sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya. Warga Desa Teluk Ketapang RT, 03 Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari ini sangat memerlukan bantuan dari para Darmawan. (NJ)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini