Menuju Pilres 2019, Jadilah Warganet Santun Dalam BerMedsos

Nuansajambi.com, BATANGHARI – Sejak pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di KPU RI pada , Jum’at (10/8) Media Sosial, seperti Twitter, Facebook, Instagram dan lainnya warganet ramai memposting Calon Wapres – Cawapres masing-masing.

Salah seorang warga Batanghari Iwan kepada wartawan ini menyebutkan, aurah Pilpres 2019 mendatang cukup menyedot perhatian piblik yang cukup tinggi pada Pilres kali ini dari semua kalangan ikut ambil bagian untuk mencari perhatian publik siapa calon pemimpin RI yang akan pemimin bangsa ini.” Luar biasa antusias warganet, yang dari berbagai kalangan ikut manfaatkan demokrasi ini. Ini menunjukkan kalau masyakat kita peduli terhadap bangsa. ” Katanya, Sabtu (11/8).

Hanya saja katanya, terlepas siapa menjadi pilihan hati rakyat nanti itu adalah hak masyakat yang berdasarkan hati nurani dengan cara pengenalan sepak terjang calon pemimpin . Namun sambungnya, dalam berdemokrasi kita harus wajib mengedepankan ahlak yang santun dalam berMedsos, tidak boleh menjatuhkan karakter, tidak boleh menghujat, tidak boleh mencelah satu sama yang lain. ” Tunjukan sikap santun kita dalam berMedsos, biar pilihan bedah. Tetapi kita tetap jaga uhkuwah. Karena ini bukan ajang pertandingan. Tetapi perlombaan membangun bangsa.” Ujar Iwan.

Menurut Iwan, semua Capres- Cawapres memiliki kemampuan dan kekurangan masing-masing pada diri mereka. Karena bagaimana pun tetap sebagai mahluk Allah yang tidak luput dari kesalahan dan khilaf. ” Manusia tidak ada yang sempurna, justru dengan kita yang mencelah itu akan merusak hati kita.” Ucapnya.

(Syahreddy)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini