Desa Pulau Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Tembesi, Kades  Prioritaskan Kenyamanan Kafilah

Nuansajambi.com, BATANGHARI – Setiap tahunnya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Muara Tembesi di gelar. Dan setiap desa/ kelurahan dalam kecamatan Muara Tembesi bergiliran untuk menjadi tuan rumah.

Untuk tahun Desa Pulau yang menjadi tuan rumah perhelatan akbar tingkat Kecamatan Muara Tembesi ke 49 setelah Desa Jebak pada tahun 2017 lalu yang le 48.

Pantuan jurnalis ini dilapangan, Jum’at (13/7) ribuan peserta dari seluruh desa/ kelurahan dalam kecamatan Muara Tembesi mengikuti pawai ta’ruf, yang pawai di mulai sekitar pukul 15.00 WIB dengan beraneka ragam corak busana dan penampailan mewaranai sepanjang jalan Desa Pulau yang diperkirakan menempuh jarak 3 kilometer sampai ke arena utama MTQ.

Pawai yang dahului dengan drum band yang dan di ikuti Desa Jebak dan sejumlah desa lain memasuki arena utama. Sedangkan di podium utama telah disambut Camat Tembesi Asri Yolansyah dan seluruh Kades / lurah dalam kecamatan Muara Tembesi sambil melambaikan tangan kepada setiap para peserta pawai ta’ruf yang masuk ke arena lapangan.

Kades Pulau, Dahman kepada wartawan ini mengatakan, atas nama Pemerintah Desa Pulau dan pribadi dirinya sangat berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat serta panitia besar Kecamatan Muara Tembesi yang telah berkerja keras untuk menyukseskan acara ini.

Dia juga menyebutnya, dalam ajang ini, bukan juara menjadi prioritas utama untuk tuan rumah. Tetapi kenyaman serta keamana para kafilah yang jadi tangung jawab utama, agar selama acara hingga selesai meninggalkan kesan terbaik. ” Alhamdulillah berkat kerja sama kita bisa melangsungkan kegiatan religi ini, yang terpenting para tamu/ kafilah merasa selama acara berlangsung. ” Harapnya.

Pada kegiatan tersebut, terlihat Anggota Dewan Batanghari, Mashuri yang turut hadir yang juga memberi motivasi kepada para peserta pawai ta’ruf dan kafilah agar MTQ ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan setiap tahun. Tetapi hendaknya Al Quran bisa kita fahami dan amalkan dalam kehidupan sehari-sehari oleh masyarakat. ” Semoga dengan momen ini masyakat kita semakin mencintai Al Quran dalam keseharian.” Ajak anggota dewan itu.

Semenatara cabang yang akan di lombakan terdiri tilawah dewasa, tilawah remaja, syahrir qur an, tilawah anak-anak, tartil qur an, khotil qur’an , fahmi quran, hifzil qur ‘an, M2Q, dan barzanzi natsar. Kegiatan MTQ sendiri akan berlangsung selama tiga hari dari hari Jum’at (13/7 hingga penutupan Senin malam (15) .

Kepada wartawan ini, Kades Dahman mengajak seluruh panitia dan elemen masyarakat agar menjaga keamanan serta kenyaman bagi semua kafilah maupun tamu yang berkunjung yang datang ke Desa Pulau.

(Syahreddy)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini