Diinisiasi Disbudpar, GenPI Provinsi Jambi Resmi Terbentuk

NuansaJambi.com, Jambi –Komunitas pariwisata yang tergabung dalam pasukan digital Generasi Pesona Indonesia regional Jambi, pada Kamis (24/05/2018) telah resmi membentuk GenPI Provinsi Jambi, bertempat di Aula Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi.

Pembentukan GenPI Jambi yang di inisiasi oleh Dibudpar Provinsi Jambi tersebut, bertujuan untuk mengangkat atau memperkenalkan tempat wisata yang ada di seluruh Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi.

Rapat yang dipimpin Kepala Disbudpar Provinsi Jambi Ujang Hariadi, dan dihadiri segenap Pejabat Disbudpar Jambi, Perwakilan Mahasiswa Universitas di Jambi, Wartawan, serta sejumlah organisasi bidang Pariwisata Provinsi Jambi tersebut juga melakukan voting atau pemilihan pengurus harian dan Ketua Umum GenPi Jambi.

Tak menunggu waktu lama, akhirnya seluruh peserta rapat sepakat menunjuk Nurul Fahmy sebagai Ketua Umum GenPi Provinsi Jambi. Sedangkan yang terpilih menjadi Skretaris dan Bendahara yakni Riri (Mahasiswa UIN Jambi) serta Riko (Penggiat Pariwisata Jambi).

Sementara, Pembina GenPI Jambi Kadis Disbudpar Provinsi Jambi Ujang Hariadi menyampaikan GenPI Jambi merupakan pendatang baru dan masih muda. Ujang juga harapkan kedepan GenPi Jambi mampu dan bisa mengangkat wisata wisata yang ada di Provinsi Jambi.

” Mudah mudahan dengan terbentuknya GenPi ini, mampu mengangkat serta memperkenalkan tempat tempat wisata di Provinsi Jambi baik ke tingkat nasional maupun ke tingkat Internasional,” ungkap Ujang.

Selaku salah satu Pembina GenPI Jambi, Ia juga berharap, GenPI Jambi kedepan bisa mempromosikan semua destinasi dan menyelenggarakan events di daerah daerah di Jambi.

“Sebernarnya kita agak terlambat membentuk GenPI di Jambi. Tapi saya yakin, begitu terbentuknya GenPI Jambi pengurus dan anggotanya cepat nge-Gass dan itu pengaruhnya sangat bagus,” ucap Ujang yang juga Pembina GenPI Jambi.

Berikut susunan pengurus GenPI Provinsi Jambi:

Pelindung : Gubernur Jambi

Pembina : Kepala Disbudpar Provinsi Jambi, Ketua BPPD, Ketuu ASITA, Ketua HPI, Ketua ASPPI, dan Ketua Padmasana Foundation Jambi

Ketua Umum: Nurul Fahmy

Sekretaris: Riri

Bendahara: Riko Mappadeceng

Ketua Harian: Hendi Fresco

Ketua I Bidang SDM & Organisasi: Hanif

Ketua II Bidang Online: Reco

Ketua III Bidang Offline: Iman Kurnia

Ketua IV Bidang Desain Grafis & Kreatif : Maulana

Ketua V Bidang Humas & Litbang: Zalman Irwandi

(Wandi)