Peminat Pasar Bedug Kualatungkal Sepi

NuansaJambi.com, Kualatungkal – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan resmi telah membuka pasar bedug untuk wilayah dalam Kota, di Jalan Melati Kualatungkal. Meski tidak ada perubahan lokasi, namun peminat jauh menurun jika berkaca dari tahun-tahun sebelumnya

Hal ini diakui Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tanjab Barat, Syafriwan SE. Menurutnya, dari 130 lapak yang disediakan, sementara yang terisi hanya 60 lapak hingga hari pertama Ramadhan saat resmi di buka Oleh Bupati Tanjabbar, H Safrial.

Angka tersebut, jika dibandingkan tahun sebelumnya jauh mengalami penurunan. Pada Ramadhan tahun 2017 lalu, sebanyak 200 lapak yang disediakan Pemkab dan hampir terisi penuh.

“Memang peminat pasar beduk tahun ini menurun dibanding tahun lalu, karena banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan atau depan rumah masing-masing,” ungkap Syafriwan, Jum’at (18/5).

Meski demikian, ditambahkannya, sampai hari ini masih ada pedagang yang mendaftar untuk mengisi lapak yang kosong.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar pada saat membuka secara resmi Pasar Bedug Kualatungkal, Kamis (17/5) menyampaikan, dengan keberadaan pasar bedug ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mencari dan memilih menu berbuka puasa.

“Disamping itu juga dapat membantu masyarakat dalam menambah pendapatan ekonomi bagi yang berdagang selama berlangsungnya kegiatan pasar bedug ini,” harapnya.

Selain itu, Bupati H Safrial melalui momentum pembukaan pasar bedug juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk senantiasa menjaga ketentraman dan kedamaian, serta bersama – sama menjaga keamanan dan kenyamanan hidup beragama ditengah-tengah banyaknya isu-isu yang substansinya ingin merusak bangsa Indonesia.

“Saya meyakini, dengan semangat persatuan dan kesatuan, masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat terhindar dari hal-hal yang merusak tatanan kehidupan beragama dan bermasyarakat,” tandas Bupati.

(Kentra)