Masuki Ramadhan Pasar Angso Duo Baru Belum Beroperasi, Plt Gubernur Fachrori: Mereka Belum Ada Melapor ke Saya

NuansaJambi.com, Jambi – Seperti digembar gemborkan sebelumnya, bahwa PT Eraguna Bumi Nusa (PT EBN) akan rampung menyelesaikan pembangunan pasar angso duo modern dan merelokasi pedagang pada bulan mei ini. Namun tampaknya hal itu belum dapat dipenuhi PT EBN, pasalnya hingga kini belum ada pemberitahuan pengoperasian pasar maupun relokasi pedagang.

Saat disinggung perihal pembangunan angso duo baru, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan pihak PT EBN belum melaporkan perkembangan pembangunan.

“Mereka belum ada melapor ke saya,” kata Fachrori, usai menggelar Rakor persiapan Pilkada serentak Provinsi Jambi, di Auditorium Rumdis Gubernur, Selasa (15/5).

Ditanya apakah pasar angso duo baru dapat dinikmati pedagang dan masyarakat pada bulan ramadhan ini, Fachrori menjawab “Wallahu a’lam,” jawabnya singkat

Fachrori mengakui bahwa sejak dirinya menjabat Plt Gubernur belum ada laporan dari pihak PT EBN. “Setelah saya jadi plt gubernur belum ada laporan ke saya,” ujar Fachrori

Terkait janji merelokasi pada bulan Mei ini, dikatakan Fachrori, pihaknya akan segera memanggil pihak PT EBN. “Nanti kita akan panggil orangnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur PT EBN Nurjatmiko menyampaikan bahwa sekitar Mei 2018 pembangunan pasar akan selesai, saat ini pembangunan tinggal beberapa item tambahan.

“Sesuai dengan kesepakatan sekitar bulan Mei 2018 pembangunan akan selesai. Saat ini tinggal sedikit lagi dan sedang dikerjakan,” ungkap Jatmiko, Senin (26/3/2018). Dikutip dari laman serujambi.com.

Sementara itu, Humas PT EBN Miftahul Ikhlas menambahkan, sebelum bulan suci Ramadhan relokasi pedagang Pasar Tradisional Angso Duo akan dilakukan.

“Awal bulan Mei 2018 akan dilakukan relokasi pedagang yang sudah menyelesaikan kewajiban pelunasan pembayaran,” ujar Miftahul

(Sanca)