Saipudin Divonis Lebih Lama Dari Tuntutan Jaksa KPK, Pengacara Ngaku Kaget

NuansaJambi.com, Jambi – Salahsatu Terdakwa kasus suap RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018, Saipudin divonis 3 tahun 6 bulan kurungan penjara serta denda Rp 100 juta. Putusan ini dibacakan Hakim dalam sidang tipikor di Pengadilan Negeri Jambi, Rabu (25/4).

Sebelumnya, Jaksa penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut 2 tahun 6 bulan kurungan penjara untuk terdakwa Saipudin dan dua terdakwa lainnya. Namun putusan Hakim lebih berat dari tuntutan Jaksa KPK.

Mendengar putusan, Pengacara Terdakwa Saipudin, Sri mengaku kaget mendengarkan. Menurutnya, selama dipersidangan Kliennya Saipudin memberikan keterangan sejujurnya kepada Hakim, tidak ada rekayasa dalam persidangan.

“Seharusnya ini dapat menjadi pertimbangan oleh hakim, untuk meringankan, kita bener-bener kaget,” katanya, Rabu (25/4).

Lanjutnya, jika Hakim tidak bisa meringankan Hukuman, sebaiknya jangan berbeda dari tuntutan Jaksa. “Kalau ngak bisa nurunin (Hukuman,red), toh jangan beda dengan tuntutan Jaksa, kalau kayak ini kita juga ngak tau apa yang menjadi pertimbangan oleh Hakim. Kita masih pikir-pikir dan nanti masih berunding kepada Klien, apa yang akan kita lakukan,” Pungkasnya.

(Sanca)