Kapolri Tunjuk Putra Daerah Batanghari, Brigjen Pol. Muchlis Sebagai Kapolda Jambi

NuansaJambi.com, JAMBI – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian kembali merombak sejumlah posisi Perwira tinggi di tubuh Polri. Diantaranya ada, Irjen Pol. Priyo Widyanto yang tak lagi menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: KEP/4/I/5 Januari 2018, yang juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi kepada NuansaJambi.com, Jumat (05/01/2018).

Dalam surat tersebut, Irjen Pol. Priyo Widyanto diangkat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Jabatan barunya. “Ya, benar surat telegramnya baru keluar hari ini,” kata Kuswahyudi.

Untuk diketahui, Kapolda Jambi yang baru akan dijabat oleh Brigjen Pol. Muchlis AS, yang sebelumnya adalah Pati Baharkam Polri dalam penugasan di Bakamla RI dan juga pernah sebagai menjabat sebagai Wakapolda Jambi.

Dari informasi yang dihimpun NuansaJambi.com, nama Muchlis AS memang sudah tidak asing lagi di Jambi, apalagi ia juga merupakan Putra Asli Jambi asal Desa Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Selain itu, diketahui juga Muchlis AS pada tahun 2017 lalu, pernah menjabat sebagai Wakapolda Jambi, menggantikan Kombes Pol Nugroho Aji.

Dan saat ini, posisi Wakapolda Jambi yang menggantikan dirinya tahun 2017 lalu, yakni Kombes Pol Ahmad Haydar, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Tipidter Bareskrim Polri.

(Bahara Jati)