Iniesta: Saya Tahu Posisi Messi Tanpa Melihat

Loading...

Nuansajambi.com —Andres Iniesta tanpa ragu menyebut kerja samanya dengan Lionel Messi sangat sempurna sehingga ia bisa tahu posisi Messi tanpa melihat langsung.


Iniesta dan Messi adalah tulang punggung kejayaan Barcelona dalam dua dekade terakhir. Setelah Victor Valdes, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez tak ada, kini tinggal Iniesta, Messi, plus Sergio Busquets dan Gerard Pique yang berperan sebagai pemain senior di Blaugrana.

Meski sudah berumur, Iniesta dan Messi mampu menjalankan peran tersebut dengan baik. Iniesta tetap tenang sebagai jenderal lini tengah sedangkan Messi masih sulit dihentikan sebagai motor serangan.

Iniesta mengakui kerja samanya dengan Messi ada di level tertinggi yang sulit disamai oleh pemain-pemain lain.

“Kami saling mengerti satu sama lain. Kami bisa mengerti dengan sempurna, baik itu tentang pergerakan yang bakal dibuat atau celah yang akan kami manfaatkan.”

“Jadi saya bisa mengetahui dimana posisi Messi saat di lapangan tanpa harus melihatnya,” kata Iniesta dalam wawancara dengan Marca.

Iniesta menilai durasi panjang kariernya bersama Messi membuat dirinya dan Messi bisa saling memahami posisi satu sama lain dengan sangat baik.

“Praktis, kami bermain bersama sepanjang karier kami berjalan. Di luar kualitas yang ada, bermain dengan seseorang untuk bertahun-tahun lamanya, hal itu akan membuat hubungan yang ada jadi lebih baik,” ucap Iniesta.

Iniesta sendiri baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Iniesta sempat diisukan bakal hijrah dari Barcelona seperti halnya sejumlah pemain senior Barca di pengujung kariernya.

Apa yang terjadi selama ini bukan berarti saya mempertimbangkan pergi dari Barcelona. Saya hanya ada di posisi harus mencoba menikmati hari yang ada.”

“Saya paham bahwa di usia saya saat ini, saya harus mempertimbangkan keputusan dengan baik. Barcelona memberikan saya segalanya jadi saya senang dengan hal tersebut,” kata Iniesta.

(Cnnindonesia.com)

Loading...