Terkait Dukungan Amien Rais ke Fasha-Maulana, Zola: Harus Dihormati, Namun ..

NuansaJambi.com, KOTAJAMBI – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyatakan sikapnya mendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kota Jambi Fasha-Maulana pada Deklarasi yang di Lapangan Honda, The Hok, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Sabtu (09/12).

“Saya ini sekarang bebas, namun tidak terlepas saya sebagai pendiri PAN, untuk itu saya mengajak semua anggota dan simpatisan PAN memilih Fasha-Maulana sebagai Walikota dan Wakil Walikota Jambi 5 tahun kedepan,” kata Amin Rais dalam orasinya di Lapangan Honda, The Hok, Jalan Jenderal Sudirman.

Menggapi hal tersebut, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola mengatakan Di negara ini semua warga negara berhak untuk memilih dan dipilih, mempunyai hak untuk berpolitik dan menyuarakan pandanganya. 

“Tentu apa yang disampaikan oleh Pak Amin Rais harus dihormati. Beliau (Amin Rais, red) adalah salah satu tokoh nasional yang kita banggakan,” kata Zola kepada NuansaJambi.com, saat dihubungi Via Whatsapp, Sabtu (09/12).

Namun dalam menentukan dukungan, dikatakan Zola setiap Partai Politik memiliki mekanisme termasuk PAN. “Kami dari DPW sudah memberikan rekomendasi kepada DPP dan saat ini kami menunggu SK yang InsyaAllah akan kami terima dalam waktu dekat ini,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Zumi Zola juga mengatakan setelah SK itu keluar barulah dukungan PAN bisa dikatakan sah. Saat ditanya, terkait surat dukungan DPW PAN akan mengusung siapa. Zola menilai bahwa publik bisa menilai sendiri. “Saya kira dengan perkembangan yang terjadi saat ini publik dapat menilai sendiri,” sebutnya. 

(Bahara Jati)